Teropong Bisnis | Homepage
4 Pilar Penting Dalam Bisnis Makanan

4 Pilar Penting Dalam Bisnis Makanan

0 Comments 🕔11.Jan 2014

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Artinya, manusia tidak dapat meninggalkannya dan tidak juga dapat hidup tanpanya. Oleh karena itu, makanan dapat menjadi peluang bagus untuk bisnis Anda. Karena selalu dibutuhkan, maka Anda akan selalu mendapatkan konsumen untuk usaha makanan Anda.

Akan tetapi, hanya karena Anda akan selalu mendapatkan konsumen, bukan berarti menjalankan bisnis makanan akan sangat mudah. Sama seperti bisnis jenis lainnya, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar bisnis kuliner Anda dapat berjalan lancar dan sukses.

1. Kekhasan Produk

Anda harus pandai memanfaatkan peluang yang ada. Oleh karena itu, Anda harus tahu benar tentang persaingan di bidang usaha Anda. Dengan begitu, Anda benar-benar dapat memanfaatkan produk yang Anda buat. Dengan cara ini pula, Anda dapat mengetahui kelebihan dari produk Anda yang dapat Anda angkat.

Dengan mengangkat kelebihan dari produk Anda, Anda akan dapat memanfaatkan peluang untuk menarik konsumen. Buat produk menjadi lebih unik dan mempunyai ciri khas agar konsumen dapat mudah ingat. Anda dapat melakukannya dengan nama atau kemasan produk Anda.

2. Rasa Makanan Buatan Anda

Rasa merupakan hal terpenting dalam bisnis makanan. Oleh karena itu, sebelum Anda menjual makanan buatan Anda, Anda harus tahu tanggapan orang tentang rasa makanan yang Anda buat. Anda dapat meminta tolong dengan orang di sekitar Anda sebagai pencicip makanan Anda. Bila mereka menyukainya, maka artinya Anda berhasil dan bukan tidak mungkin mereka akan membeli produk Anda.

bisnis makanan, usaha, buka usaha, usaha kuliner

3. Harga

Kualitas memang menjadi hal terpenting untuk sebuah bisnis. Akan tetapi, banyak orang mempertimbangkan harga terlebih dahulu sebelum mereka membeli produk. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mengetahui harga yang tepat untuk produk Anda. Anda dapat melakukannya dengan melakukan survei harga untuk produk sejenis seperti yang Anda jual.

4. Internet

Internet sudah menjadi salah satu bagian penting hidup manusia modern. Banyak orang menggunakannya untuk mencari informasi, hiburan dan lainnya. Oleh karena itu, jangan heran bila orang jaman sekarang tidak bisa meninggalkan dunia maya dari kehidupan dan aktivitas mereka.

Anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai sarana untuk mempromosikan produk dan bisnis makanan Anda. Gunakan media online sebagai tempat untuk beriklan.

Ada banyak jenis media online yang dapat Anda gunakan. Anda dapat menggunakan media jejaring sosial, seperti Facebook atau Twitter. Selain gratis, Anda dapat menjangkau banyak orang dengan media ini yang artinya promosi Anda akan berjalan dengan efektif.

Keempat hal diatas adalah hal terpenting dalam bisnis makanan. Tetapi, Anda juga harus tekun, berdedikasi, berkomitmen dan disiplin dalam menjalankan usaha Anda. Dengan demikian, target sukses Anda akan dapat Anda raih dengan sempurna.

bisnis makanan, usaha, buka usaha, usaha kuliner

BACA JUGA:

4 Metode Praktis, Investasi Dan Tabungan Aman Dan Nyaman

2 Rahasia Membangun Loyalitas Pelanggan Dengan Brand

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *