Teropong Bisnis | Homepage
4 Kunci Sang Ahli Untuk Menggunakan Modal Bisnis Dari Uang Pribadi

4 Kunci Sang Ahli Untuk Menggunakan Modal Bisnis Dari Uang Pribadi

0 Comments 🕔02.Mar 2014

Modal merupakan jantung dari sebuah bisnis. Jadi, bila Anda ingin memulai sebuah bisnis, Anda harus mempunyai jantung bisnis ini. Dengan memiliki modal bisnis yang cukup, bisnis Anda akan terhindar dari banyak masalah di masa depan.

Modal bisnis dapat Anda dapatkan dari berbagai macam sumber. Salah satunya adalah dengan menggunakan uang pribadi Anda sendiri. Bila Anda memilih menggunakan uang pribadi Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Jumlah Karyawan

Menurut Deborah Sweenet dari MyCorporation, jumlah karyawan yang banyak sangat tidak cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis dengan uang pribadi. Hal ini akan meningkatkan biaya yang perlu Anda keluarkan.

Solusinya, Anda harus mampu memberi motivasi dan mendorong karyawan Anda untuk bekerja lebih keras. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengangkat karyawan baru untuk meningkatkan produksi perusahaan Anda. Kalaupun Anda ingin mengangkat karyawan baru, pastikan Anda melakukannya karena benar-benar membutuhkannya.

2. Tentang Biaya

Menurut Tom Alexander dari PK4 Media, banyak pemilik usaha yang harus membayar 20% lebih banyak dari apa yang mereka rencanakan. Tom juga mengalami hal ini sendiri. Ada banyak hal yang tidak dapat diprediksi yang menyebabkan masalah biaya ini. Contohnya, masalah dengan vendor, waktu lama untuk mendapatkan teknologi yang diperlukan dan lainnya.

Solusinya, ubah pemikiran Anda. Selalu berpikir bahwa modal bisnis yang harus Anda keluarkan akan selalu lebih besar dari rencana Anda. Dengan demikian, maka Anda akan siap untuk menghadapi pengeluaran tak terduga. Artinya, Anda dapat menghindari kerugian karena masalah ini.

bisnis, tips usaha, finansial, modal,

3. Branding Terlalu Cepat

Menurut Rebecca Tracey dari The Uncaged Life, banyak pemilik usaha melakukan branding terlalu cepat. Dia mencontohkan dirinya sendiri saat memulai bisnis. Dia menghabiskan uang US$ 1.000 hanya untuk copywriter saat dia memulai bisnis. Setelah 3 bulan, banyak rencananya berubah dan salinan dari proses branding yang dilakukannya menjadi tidak berguna.

Solusinya, Anda perlu menunggu sampai bisnis Anda kuat. Biasanya diperlukan waktu 12 bulan untuk hal ini. Setelah itu, Anda dapat berinvestasi untuk keperluan branding, melalui jasa copywriter dan desain. Dengan demikian, branding yang Anda lakukan akan tepat sasaran.

4. Burn Rates

Menurut Steve Spalding dari Project MONA, banyak pengusaha yang meremehkan atau bahkan melupakan burn rates. Mereka menganggap bahwa biaya ini hanya biaya kecil untuk keperluan server, kantor dan lainnya, yang tidak terlalu penting.

Akan tetapi, burn rate tetaplah sejumlah uang yang harus Anda keluarkan. Artinya, hal ini akan mempunyai dampak kepada bisnis danmodal bisnis yang Anda sediakan. Jadi, Anda harus memperhitungkan biaya ini, karena komitmen menjalankan bisnsi adalah biaya yang dikeluarkan digunakan untuk merawat bisnis Anda.

Oleh karena itu, Anda perlu memasukkan semua pengeluaran kecil ini ke dalam rencana keuangan usaha Anda. Spalding bahkan menyarankan untuk memasukkan biaya hidup ke dalamnya.

bisnis, tips usaha, finansial, modal,

BACA JUGA:

Membangun Komunitas Untuk Merek Bisnis Yang Maksimal

6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Online Secepat Kilat

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *