Teropong Bisnis | Homepage
4 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan dalam Membuat Business Plan

4 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan dalam Membuat Business Plan

0 Comments 🕔31.Jul 2014

Business plan perlu untuk direncanakan dengan matang agar apa yang telah anda susun bisa berjalan sesuai dengan rencana. Tetapi, ada kalanya para pebisnis melakukan kesalahan pada saat mereka sedang membuat Business plan. Kesalahan yang mereka lakukan tersebut tentu saja akan  bisa berakibat fatal karena impian untuk meraih sukses dalam bisnis akan menjadi semakin jauh dari raihan. Inilah beberapa hal yang sering menjadi kesalahan fatal para pebisnis saat mereka sedang melakukan business plan. Pelajarilah semua itu mulai dari sekarang.

Pertama, kesalahan dalam Business plan adalah banyak para pebisnis yang tidak fokus dengan sumber masalah bisnis yang harus mereka hadapi sebenarnya. Padahal, masalah dalam berbisnis harus segera diatasi dengan cepat agar tidak memberikan masalah baru yang semakin berlarut. Anda harus dengan tegas menentukan mengenai rencana bisnis kedepan anda kedapannya, baik itu dalam bidang layanan atau produk. Jika anda menghadapi masalah maka fokuslah untuk mengatasi masalah tersebut terlebih dahulu. Jika tidak bisa diselesaikan dengan solusi yang permanen maka cobalah untuk menggunakan solusi yang temporary atau sementara sehingga setidaknya anda masih memiliki jeda waktu untuk berpikir apa yang harus anda lakukan selanjutnya.

Kedua, kesalahan dalam mengetahui nilai inflasi adalah hal yang paling sering terjadi padaBusiness plan. Jika seorang pebisnis tidak bisa mengetahui laju inflasi yang ada saat ini maka dia akan mendapatkan keuntungan yang minimal. Dalam mendapatkan data yang akurat mengenai inflasi nilai tersebut, para pebisnis wajib untuk mempelajari fakta dari berita yang mereka dapatkan. Disamping itu, sumber informasi mengenai bisnis harus didapatkan melalui media yang akurat sehingga tidak menimbulkan masalah pada perencanaan bisnis. Semua itu tentunya juga akan memberikan kemudahan bagi anda untuk menjalankan bisnis yang anda kelola dalam waktu 1 atau 2 tahun kedepan. Tidak hanya untuk saat ini. Sebagai pebisnis yang cerdas maka anda harus belajar dalam membuat rencana untuk 1 tahun kedapan, jangan membuat rencana hanya untuk jangka pendek saja.

Ketiga, salah satu kesalahan yang juga paling banyak terjadi dalam membuat business plan adalah banyak pebisnis yang mencoba untuk memuaskan kebutuhan dari semua orang. Padahal itu tidak seharusnya terjadi karena tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini. Semua bisnis pasti memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Keempat, business plan yang anda buat juga akan bisa menjadi tidak terakusisi dengan baik apabila anda tidak terjun langsung ke pasar. Dengan langsung terjun ke pasar maka anda akan bisa mengetahui apa saja yang wajib untuk anda lakukan dalam perencanaan bisnis. Anda juga akan tau mengapa banyak orang suka menggunakan produk anda. Disamping itu, anda juga akan mendapatkan banyak informasi mengenai kompetitor anda.

Sumber:http://www.ciputraentrepreneurship.com/business-advice/kesalahan-kesalahan-dalam-isi-business-plan-1

1a Menilik 4 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan dalam Membuat Business plan

BACA JUGA:

3 Jurus Maut Mengelola Keuangan, Gaji Masih Banyak Saat Akhir Bulan

3 Rahasia Cash Flow Lancar, Perusahaan Sukses

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *