Teropong Bisnis | Homepage
4 Jurus Maut, Bangkit Setelah Dipecat dan Sukses!

4 Jurus Maut, Bangkit Setelah Dipecat dan Sukses!

0 Comments 🕔05.Aug 2014

Siapa tak kenal Steve Jobs, visioner pengubah industri gadget dunia? Atau, Walt Disney yang menjadi bapak dari industri animasi dan kartun di Amerika Serikat? Kedua orang tersebut adalah tokoh terkenal dan dapat menjadi panutan untuk banyak orang. Dan persamaan dari kedua tokoh tersebut adalah mereka berhasil meraih kesuksesan, setelah dipecat dari pekerjaan mereka sebelumnya.

Steve Job dikeluarkan dari perusahaan Apple yang dibangunnya, setelah gagal menggeser CEO John Sculley. Dia kembali masuk ke Apple dan sukses, setelah Apple mengakuisisi perusahaan NeXT yang Jobs bangun. Atau, Walt Disney yang dipecat dari koran Kansas City Star karena kurang kreatif. Bila Anda mengalami masalah yang sama, ada 5 hal yang dapat Anda gunakan untuk bangkit setelah dipecat.

Masa Berduka

Masa ini adalah masa dimana Anda baru saja dipecat. Pada masa ini, jangan menunjukkan kekecewaan mendalam pada bos, manajer HRD maupun rekan kerja Anda. Anda juga tidak perlu langsung menyebarluaskan berita mengenai pemecatan Anda, kepada teman maupun keluarga Anda. Gunakan SMS atau email singkat dan sederhana untuk memberitahukan berita ini.

Namun, Anda juga tidak dilarang untuk menluapkan emosi Anda. Lakukan setelah pulang dan di rumah Anda sendiri. Menangis atau melakukan apa saja yang mampu melepaskan semua beban dan rasa sakit Anda. Hal ini penting untuk memulai hidup baru Anda.

jurus sukses, sukses, pecat, wirausaha, bisnis pemula

Tenang

Saat menghadapi masalah ini, Anda harus tetap tenang. Anda boleh merasa Kecewa dan sedih, namun jangan sampai emosi Anda memuncak. Hal ini tidak baik untuk Anda.

Sambut Karir Baru

Jangan jadikan pemecatan Anda sebagai akhir dari segalanya. Untuk bangkit setelah dipecat, Anda harus memandang hal ini sebagai awal baru. Atau, kesempatan lebih besar untuk menggapai semua impian Anda.

Anda dapat memulainya dengan mempelajari orang-orang yang sukses. Pilih tokoh yang sukses di bidang yang Anda gemari dan menarik untuk Anda. Buat rencana untuk mewujudkan impian karir baru Anda. Laksanakan rencana tersebut dan lupakan masalah Anda.

Pahami Diri Anda Sendiri

Setelah dipecat, Anda mempunyai waktu untuk mempelajari diri Anda sendiri. Temukan passion, kemampuan, bakat dan ketertarikan Anda pada suatu bidang. Anda juga dapat masuk dalam komunitas online dan menjumpai banyak orang dengan ketertarikan yang sama dengan Anda. Dari sini, Anda akan mendapatkan banyak informasi yang berguna untuk karir Anda di masa mendatang.

Perlu Anda ingat, untuk sukses, menghasilkan uang dan mempunyai karir yang bagus, Anda tidak harus bekerja di perusahaan. Anda dapat menjadi freelance atau bahkan membangun perusahaan Anda sendiri.

Jadi, bila Anda dipecat, jangan pernah memandangnya sebagai hal yang buruk. Selalu berpikir positif dan lihat kesempatan yang ada. Seorang pebisnis sejati adalah mereka yang mempu menemukan peluang sekecil apapun. Anda pun harus demikian, agar langkah Anda bangkit setelah dipecat akan sukses besar.

jurus sukses, sukses, pecat, wirausaha, bisnis pemula

BACA JUGA:

Membangun Bisnis saat Masih Bekerja? Pasti Bisa!

Kunci Penting Memulai Bisnis dengan Banyak Pihak

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *