Teropong Bisnis | Homepage
4 Hal Terpenting Memulai Langkah Di Dunia Investasi

4 Hal Terpenting Memulai Langkah Di Dunia Investasi

0 Comments 🕔28.Dec 2013

Investasi dapat menjadi penyelamat Anda di masa depan. Oleh karena itu, banyak orang saat ini sadar pentingnya investasi. Banyak juga tujuan yang ingin dicapai orang-orang, mulai dari investasi untuk membeli rumah sampai ingin menjadi investor profesional.

Bila Anda ingin berinvestasi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti:

1. Tujuan dan Target Investasi Anda

Sebelum memulai investasi, Anda harus menentukan tujuan dari investasi Anda. Apakah Anda ingin berinvestasi untuk membeli rumah, anak-anak Anda dan lainnya.

Yang perlu Anda ingat, tujuan investasi ada banyak. Jadi, tidak hanya untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Investasi juga bertujuan untuk membantu Anda mengatur dana dan aset yang Anda miliki. Hal ini dapat membantu Anda untuk mencapai kehidupan yang Anda inginkan dimasa depan.

Saat memasang target dan tujuan, Anda juga harus memasang target yang sesuai. Jangan memilih target yang tidak masuk akal dan terlalu berlebihan.

2. Investasi Sejak Dini

Anda juga perlu menghayati pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. Berinvestasi perlu dilakukan secara bertahap. Anda memulai dengan mengumpulkan dana untuk memulai investasi Anda. Tidak perlu banyak, mengumpulkan uang sedikit demi sedikit sampai mencapai target dana yang Anda inginkan untuk memulai investasi Anda.

Saat Anda sudah mendapatkan jumlah yang Anda inginkan, Anda perlu memilih instrumen investasi yang Anda inginkan. Masukkan dana yang terkumpul ke instrumen investasi tersebut. Dan, bila Anda memiliki uang lebih, Anda juga dapat memasukkan langsung ke dalam portofolio Anda.

tips investasi

3. Perluas dan Kembangkan Investasi Anda

Saat Anda mendapatkan hasil dari investasi Anda, jangan menghambur-hamburkannya. Gunakan untuk menambah investasi Anda. Anda juga dapat meningkatkan skill Anda, memulai usaha sampingan dan lainnya agar Anda mendapatkan lebih banyak uang.

Anda juga dapat menanamkan uang dari hasil investasi Anda ke dalam instrumen investasi lainnya. Hasil yang didapat juga Anda dapat gunakan untuk investasi lainnya.

Akan tetapi, Anda juga harus ingat, bahwa kebutuhan hidup Anda juga harus terpenuhi. Gunakan gaji Anda untuk hal ini. Jangan sampai, Anda kekurangan dana untuk kebutuhan sehari-hari hanya karena Anda menggunakan semua dana Anda untuk investasi.

4. Bangun Portofolio Yang Kuat

Untuk membangun portofolio yang kuat, Anda harus mendanai dan memantau instrumen investasi Anda dengan baik. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kerugian yang besar. Dengan cara ini, Anda dapat fokus pada hal-hal lainnya tanpa harus mengawasi portofolio Anda setiap waktu.

Dengan empat tips diatas, maka Anda tidak perlu lagi khawatir, bila Anda ingin memulai investasi. Tetapi yang paling penting untuk diingat, Anda harus berkomitmen saat Anda menjalankan investasi Anda. Dengan demikian, Anda akan mampu mengembangkan investasi Anda dan mendapatkan keuntungan darinya.

investasi

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *