Teropong Bisnis | Homepage
3 Tips Sukses Bisnis Kuliner yang Wajib Diketahui

3 Tips Sukses Bisnis Kuliner yang Wajib Diketahui

0 Comments 🕔14.Sep 2013

Bisnis kuliner memang beberapa tahun terakhir ini cukup diminati oleh banyak orang. Bukan saja pengusaha kebanyakan, banyak pula para artis tanah air yang mulai terjun dalam bisnis yang dianggap sangat menjanjikan ini. Namun tidak semua usaha kuliner mengalami perkembangan dan keuntungan yang sangat pesat karena banyaknya pesaing yang bergerak dalam bisnis makanan yang serupa. Salah satu usaha kuliner yang meraup untung yang sangat besar adalah Ayam Bakar Mas Mono (ABMM). Jaringan restoran waralaba yang mengandalkan ayam bakar sebagai salah satu menu sajian utamanya ini setidaknya memiliki tiga tips utama untuk mampu menyukseskan usaha kulinernya.

Tips Sukses Ayam Bakar Mas Mono

 Apa saja tips jitu yang dimiliki oleh restoran ayam bakar ini? Berikut tiga tips yang setidaknya telah mampu membuat banyak pelanggan datang ke restoran dengan sajian ayam bakarnya yang maknyus ini.

1. Rasa yang diandalkan. Dalam bisnis kuliner apapun rasa yang nikmat adalah daya tarik utama untuk mampu menarik lebih banyak pelanggan agar datang ke restoran yang anda miliki. Saat ini banyak sekali restoran yang menyediakan sajian makanan yang sama, sehingga memastikan bahwa rasa makanan yang anda jual jauh lebih enak dan menggugah selera dibanding makanan serupa yang disajikan restoran lain adalah suatu hal yang mutlak harus dilakukan. Faktor rasa yang lain daripada yang lain ini tetap menjadi faktor utama.

 

2. Iklankan produk secara luas. Hal berikutnya yang juga penting dilakukan jika anda tertarik untuk menekuni usaha kuliner adalah dengan memasang spanduk atau banner yang mengiklankan produk andalan restoran anda. Dengan mengiklankan makanan Anda secara luas maka akan banyak orang yang tertarik untuk mencoba makanan di restoran Anda. Penataan hidangan dan banner yang eye catching juga perlu untuk dilakukan agar lebih banyak pelanggan yang tertarik untuk mencobanya.

3. Pakai kemasan yang menarik. Seperti yang dilakukan oleh ABMM, restoran waralaba tersebut menggunakan kemasan take away-nya dengan kemasan yang sangat menarik dan ramah lingkungan. Hal ini merupakan tips yang menarik untuk bisnis kuliner sehingga mampu menarik banyak pelangannya. Kemasan makanan yang dibuat dari kertas daur ulang berwarna hijau didesain dengan sangat menarik, layaknya rantang bersusun namun terbuat dari kertas.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk membuka usaha bisnis kuliner? Jika iya tiga tips di atas dapat menjadi masukan penuh manfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *