Teropong Bisnis | Homepage
3 Tips Buang Masalah Laman Produk Yang Habis

3 Tips Buang Masalah Laman Produk Yang Habis

0 Comments 🕔14.Jun 2014

Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan pengguna internet di seluruh dunia. Oleh karena itu, sebagai seorang pebisnis, Anda dapat memanfaatkan hal ini untuk mempromosikan atau menjual produk Anda. Namun, ada kalanya, Google menjadi penyebab kekecewaan pelanggan Anda. Hal ini terjadi saat pelanggan mencari produk Anda melalui Google dan Google mengarahkan mereka ke laman produk Anda yang sudah habis.

Saat pelanggan menemukan produk melalui Google, mengunjunginya dan menemukan bahwa produk tersebut habis, tentunya mereka akan kecewa. Hal ini tidak baik untuk kredibilitas bisnis online Anda. Yang lebih buruk lagi, karena laman produk yang habis ini, website Anda dicekal oleh Google.

Habisnya produk ini dapat diakibatkan karena sudah laku terjual, Anda tidak memproduksinya lagi atau Anda masih dalam proses produksi. Tetapi, para pelanggan ini tidak tahu penyebab masalah ini. Jadi, Anda harus mampu mengatasinya dengan baik.

Untuk itu, Anda dapat mengikuti saran dari Matt Cutts, praktisi di Google Webmaster. Menurutnya, ada 3 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah laman produk yang habis ini.

bisnis online, shopping, wirausaha, usaha sampingan, peluang bisnis

Membiarkannya

Bila Anda menjual produk yang dibuat tangan atau dibuat dengan proses produksi yang memakan waktu yang lama, Anda dapat membiarkan laman produk ini. Hal ini juga biasa dilakukan bila untuk membuat laman produk seperti ini membutuhkan waktu, biaya dan energi yang banyak. Sehingga, Anda tidak dapat sering-sering menggantinya.

Untuk mengatasi kekecewaan pelanggan, Anda dapat menyertakan rekomendasi pada laman produk yang habis tersebut. Rekomendasikan pelanggan ke produk lain yang memiliki kualitas, fitur dan spesifikasi yang hampir sama dengan produk yang sudah habis. Dengan demikian, pelanggan akan memiliki alternatif lain yang dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Menghapusnya

Anda juga dapat menghapus laman produk yang habis ini. Tetapi, Anda dapat melakukannya bila produk yang dijual di laman tersebut sudah tidak Anda jual atau produksi lagi. Atau, bila laman tersebut mudah untuk dibuat dan tidak membutuhkan banyak biaya, waktu dan energi. Dengan menghapusnya, pelanggan Anda tidak akan merasa kecewa.

Cara Craigslist

Craigslist menggunakan cara unik untuk mengatasi masalah laman produk yang habis ini. Situs ini menggunakan tag “unavailable after”, sehingga laman produk habis ini tidak akan muncul saat dicari dengan Google. Anda juga dapat menggunakan cara ini, karena cara ini sangat tepat untuk menghemat biaya dan tenaga Anda.

Pada dasarnya, untuk membuat pelanggan Anda puas, Anda harus memenuhi semua kebutuhan mereka. Dan, dalam bisnis online, tidak cukup hanya itu. Anda juga harus menyediakan kemudahan dan kepraktisan pelanggan dalam mengakses dan membeli produk Anda. Bahkan hal ini dapat menjadi penentu sukses atau tidaknya bisnis online Anda.

bisnis online, shopping, wirausaha, usaha sampingan, peluang bisnis

BACA JUGA:

4 Tips Sukses untuk Golongan Emas Indonesia, Golongan Anak Muda Berinvestasi

3 Jurus Promosi Online Google Super Efektif!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *