Teropong Bisnis | Homepage
3 Solusi Memilih Yang Terbaik dari Ribuan Ide Bisnis

3 Solusi Memilih Yang Terbaik dari Ribuan Ide Bisnis

0 Comments 🕔16.Jun 2014

Semua hal besar yang ada di dunia ini, diawali dari sebuah ide. Yang menjadikan ide tersebut berubah menjadi hal besar adalah kita sendiri. Kita yang berperan besar dalam mewujudkan ide tersebut.

Di dalam dunia bisnis, mempunyai ide bisnis merupakan awal yang baik untuk meraih kesuksesan. Namun, hanya mempunyai ide bisnis saja tentunya tidak cukup. Anda juga harus memilih yang terbaik, melakukan dan mewujudkannya. Dengan demikian, kesuksesan yang Anda inginkan dapat diwujudkan dan diraih.

Banyaknya ide bisnis yang bermunculan di kepala Anda dapat menjadi masalah tersendiri. Memilih yang terbaik dari banyak ide tersebut dapat menjadi tugas terberat dalam memulai bisnis Anda. Bila Anda ragu-ragu, maka peluang untuk memulai bisnis akan hilang. Bila Anda mengambil tanpa berpikir lebih lanjut, peluang untuk gagal akan menjadi lebih besar bahkan mendatangkan banyak masalah.

Tapi, Anda tidak perlu ragu. Berikut beberapa tips untuk memilih dan mendapatkan ide bisnis terbaik yang dapat Anda wujudkan.

1. Filter Ide

Anda harus mempunyai filter ide untuk menemukan ide bisnis yang tepat. Pilih ide bisnis dimana Anda yakin pasti akan dapat menghasilkan banyak keuntungan darinya. Tidak mengapa, bila ide bisnis dalam kelompok ini ada banyak. Anda dapat menggunakan tips ke 2 untuk lebih memilih ide bisnis yang benar-benar tepat untuk Anda.

Ide bisnis Anda yang Anda rasa kurang menghasilkan atau Anda tidak yakin dengannya, langsung buang. Jangan menyimpannya, karena akan dapat mempengaruhi ide bisnis yang sudah Anda pilih. Untuk memudahkan menyaring dan memilih ide ini, Anda dapat membuat daftar ide bisnis Anda.

ide bisnis, peluang usaha, memulai bisnis, bisnis sampingan, wirausaha

2. Ide Yang Disukai

Setelah memilh ide yang Anda pikir menghasilkan, saatnya memilih ide yang benar-benar Anda sukai. Bagaimana caranya?

Anda dapat mengambil contoh dari hobi Anda. Contohnya, bila Anda hobi menonton film, Anda pasti tidak akan bosan dan selalu semangat saat melakukannya. Dan, Anda akan selalu merasakan hal demikian, meskipun orang lain sudah merasa bosan dan tidak semangat.

Ide bisnis pun sama dengan hal ini. Pilih ide bisnis yang benar-benar Anda sukai. Ide bisnis ini benar-benar dapat Anda jalankan dengan penuh semangat dan tidak membosankan.

3. Target Waktu

Anda juga harus menentukan waktu yang dibutuhkan untuk merealisasikan ide tersebut. Anda harus menentukan waktu untuk memulai usaha berdasarkan ide tersebut. Tentukan pula semua hal yang dibutuhkan untuk mewujudkan ide yang Anda pilih. Setelah itu, Anda dapat langsung mewujudkan ide tersebut.

Pada dasarnya, Anda tidak boleh ragu-ragu saat akan menjalankan ide bisnis yang Anda pilih. Ingat, ide bisnis hanya akan tetap menjadi ide, bila Anda tidak mewujudkannya. Dan, kesuksesan tidak akan Anda raih, bila Anda tidak memulainya.

ide bisnis, peluang usaha, memulai bisnis, bisnis sampingan, wirausaha

BACA JUGA:

3 Tips Buang Masalah Laman Produk Yang Habis

5 Trik Khusus Menghadapi Komplain Pelanggan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *