Teropong Bisnis | Homepage
3 Pintu untuk Sukses Investasi Akhir Tahun Ini

3 Pintu untuk Sukses Investasi Akhir Tahun Ini

0 Comments 🕔18.Dec 2013

Semua orang tahu bahwa investasi adalah hal penting dalam hidup Anda. Tidak hanya sebagai modal dan persiapan untuk masa depan, investasi juga dapat menjadi penyelamat Anda saat Anda mengalami masalah keuangan.

Salah satu syarat penting untuk sukses berinvetasi adalah memilih instrumen investasi yang tepat. Bila Anda dapat melakukannya, Anda akan mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat di masa depan.

Untuk akhir tahun ini, ada 3 instrumen investasi yang dapat dikatakan sebagai instrumen terbaik yang dapat Anda pilih. Siapa sajakah mereka?

1. Emas

Emas sudah dikenal sebagai salah satu instrument investasi terbaik bersama properti. Salah satu penyebabnya adalah nilai emas yang selalu naik.

Akhir tahun ini, emas menjadi instrumen invetasi terbaik karena harganya yang murah. Bahkan, bulan November kemarin, harga emas sempat menyentuh titik terendah dalam 35 tahun terakhir.

Harga emas yang sangat murah ini disebabkan oleh rencana Bank Sentral AS, The Federal Reserve untuk mengurangi program stimulusnya. Artinya, saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli emas, karena hargaya sangat rendah.

tips investasi

2. Bitcoin

Bitcoin menjadi salah satu fenomena tersendiri beberapa tahun terakhir. Mata uang digital ini membuat transaksi menjadi lebih mudah dan murah. Dan, untuk mendapatkannya juga menggunakan cara unik, yaitu menambang.

Nilai Bitcoin pada awal tahun ini cukup rendah, yaitu US$13 (Rp. 130.000) per 1 Bitcoin. Akan tetapi, awal Desember ini, nilainya naik sampai US$ 1.200 (Rp. 12 juta) per 1 Bitcoin atau naik 8.000%.

Banyak orang memprediksi bahwa Bitcoin akan mencapai titik jenuh saat nilainya mencapai US$ 1.300 (Rp. 13 juta) per 1 Bitcoin. Tetapi, siapa tahu, mungkin di masa mendatang banyak orang membutuhkan mata uang ini dan nilai mata uang ini naik sangat drastis seperti tahun ini.

3. Saham Apple Inc.

Seperti yang semua orang tahu, Apple adalah salah satu perusahaan dengan saham termahal di dunia. Saham perusahaan berlogo buah Apel ini bahkan sempat berada pada posisi tertingginya pada tahun ini, yaitu dengan harga US$ 700 (Rp. 7 juta) per lembar saham.

Akan tetapi tahun ini, saham Apple Inc juga pernah menyentuh titik terendahnya yaitu pada posisi US$ 385 (Rp. 3,85 juta) per lembar saham. Hal ini disebabkan oleh sedikitnya inovasi yang dikeluarkan oleh perusahaan ini.

Keadaan ini tidak berlangsung lama. Setelah perusahaan ini mengeluarkan dua versi terbaru iPhone dan satu versi iPad terbaru, pergerakan saham Apple terlihat menguat. Bahkan, saham perusahaan ini sudah dapat memberi keuntungan sebesar 12,78% dalam satu tahun terakhir.

Oleh karena itu, dengan harga yang masih rendah, saham ini dapat menjadi pilihan investasi anda. Apalagi, tahun depan ada kesempatan besar untuk Apple kembali berinovasi dengan produk-produk mereka. Jadi, ada peluang nilai saham akan terus naik.

tips investasi

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *