Teropong Bisnis | Homepage
3 Jurus Mudah Fokus dalam Berbisnis

3 Jurus Mudah Fokus dalam Berbisnis

0 Comments 🕔08.Apr 2014

Apakah Anda tahu hal terpenting dalam dunia bisnis? Apakah modal, pemasaran, kualitas produk atau layanan pelanggan yang memuaskan? Memang, semua hal tersebut sangatlah penting. Tetapi bila kita berbicara mengenai suksesnya sebuah bisnis maka fokus dalam berbisnis adalah jawabannya.

Liza Deyrmenjian, pemilik FashionAccelerator360.com mengalami hal ini. Seperti banyak pengusaha pemula, dia menginginkan banyak hal untuk diraih saat menjalankan usahanya pertama kali. Hasilnya dia terpaksa menutup dan menjual bisnisnya. Bahkan kerjasama dengan Facebook yang sudah diambang sukses menjadi gagal total.

Dari pengalaman ini, Liza mengungkapkan pentingnya fokus pada satu hal dalam berbisnis. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah meraih tujuan tersebut.

Untuk Anda yang ingin memulai sebuah usaha atau sudah mempunyai sebuah usaha, tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan fokus Anda dalam berbisnis.

tips, wirausaha, ide bisnis, fokus dalam berbisnis, fokus

Temukan Pokok Permasalahan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan masalah pada pasar dan menyediakan solusinya. Banyak pebisnis pemula yang tidak mengetahui hal ini. Hal ini menyebabkan mereka tidak tahu bagaimana cara yang tepat memasarkan produk mereka.

Untuk menemukan pokok permasalah, Anda dapat melakukan riset pasar. Riset pasar terbukti sangat berguna untuk menemukan berbagai informasi mengenai target pasar Anda. Anda dapat menggunakan internet untuk melakukan hal ini atau berkomunikasi secara langsung dengan konsumen Anda.

Dengan melakukan riset pasar, Anda akan mengetahui apa yang pasar butuhkan. Dengan berfokus pada hal ini, maka Anda akan berhasil.

Pelajari Kompetitor Anda

Untuk sukses fokus dalam berbisnis, Anda juga harus tahu kompetitor Anda. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui gagasan apa yang mereka gunakan.

Bila gagasan tersebut sama dengan gagasan yang Anda buat, Anda tidak perlu khawatir. Dengan mempelajari apa yang mereka lakuakan, Anda dapat mengetahui kelemahan ide kompetitor tersebut. Dan dari hal ini Anda dapat menyediakan yang lebih baik. Bila berhasil, maka Anda akan dapat menarik lebih banyak konusmen.

Pelajari Tahapan Bisnis Anda

Menurut Deyrmenjian, ada beberapa hal yang dia pikirkan mengenai bisnisnya. Tetapi, hal pertama yang dia pikirkan adalah model bisnis yang ingin dia jalani. Anda pun perlu melakukan hal ini. Sebelum memulai sebuah bisnis, Anda perlu mengetahui model bisnis yang akan Anda gunakan.

Setelah menentukan model bisnis Anda, maka Anda dapat mulai melangkah ke tahap selanjutnya. Lakukan seterusnya secara bertahap dan sistematis. Dan bila kita berbicara mengenai fokus dalam berbisnis, mempelajari tiap tahap berbisnis adalah hal yang tepat. Dengan demikian, Anda tahu tujuan yang ingin Anda capai terlebih dahulu.

Pada dasarnya, fokus dalam berbisnis adalah sama dengan membuat daftar prioritas. Untuk melakukan hal tersebut, Anda harus paham betul mengenai bisnis yang Anda geluti. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menentukan langkah tepat untuk perusahaan Anda.

tips, wirausaha, ide bisnis, fokus dalam berbisnis, fokus

BACA JUGA:

1000 Manfaat dari Riset Pasar

3 Jurus Menaikkan Harga Produk Tanpa Efek Samping

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *