Teropong Bisnis | Homepage
3 Jurus Jitu, Ide Bisnis Anda Diterima Klien

3 Jurus Jitu, Ide Bisnis Anda Diterima Klien

0 Comments 🕔07.Jun 2014

Dalam dunia bisnis, terdapat banyak faktor dibalik sebuah pencapaian atau kesuksesan. Salah satunya adalah ide bisnis. Agar ide bisnisdapat berperan besar pada kesuksesan Anda, Anda harus mampu menyampaikan ide ini kepada klien Anda. Dan, tentunya, klien Anda harus menerima dan menyetujuinya.

Seringkali, langkah untuk mengembangkan bisnis menjadi gagal, karena masalah pada hal ini. Kita tidak dapat membuat klien kita setuju dengan ide kita, sehingga, proyek yang akan kita buat tidak berhasil.

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan. Berikut, 3 langkah untuk membuat klien kita yakin dan setuju dengan ide yang kita sampaikan.

Sudut Pandang Klien

Karena ide bisnis yang akan Anda sampaikan Anda buat untuk kepentingan klien, maka Anda harus mengetahui sudut pandang klien. Anda harus mengetahui apa yang diinginkan klien. Dengan demikian, Anda dapat menyesuaikan ide dan desain dengan keinginan klien, sehingga mudah diterima oleh klien.

Contohnya, bila bisnis klien Anda menyediakan layanan untuk konsumen, Anda pun dapat menggunakan hal ini sebagai dasar ide bisnis Anda. Sehingga, ide Anda akan menjadi alat yang dapat meningkatkan efektifitas layanan klien Anda.

Presentasi

Presentasi  Cara mempresentasikan ide bisnis sering diremehkan oleh banyak orang. Mereka menganggap bahwa, hanya dengan mempresentasikan dengan cara biasa, maka hal tersebut sudah cukup.  Namun, kenyataannya tidaklah demikian. Cara Anda mempresentasikan ide bisnis dihadapan klien dapat mempengaruhi peluang diterimanya ide Anda dan kemudahan Anda meyakinkan klien. Mengapa?  Cara mempresentasikan ide bisnis sangat berkaitan dengan kemudahan klien dalam memahami ide yang Anda sampaikan. Jadi, presentasi yang tepat, akan mempermudah Anda menyampaikan pesan dari ide Anda. Karena hal ini pula, Anda harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh klien. Apakah mereka ingin mendengarkan, membaca atau melihat penjelasan ide Anda. Atau, bila mungkin, Anda dapat membuat presentasi yang unik dan tidak terlupakan untuk klien.

Cara mempresentasikan ide bisnis sering diremehkan oleh banyak orang. Mereka menganggap bahwa, hanya dengan mempresentasikan dengan cara biasa, maka hal tersebut sudah cukup.

Namun, kenyataannya tidaklah demikian. Cara Anda mempresentasikan ide bisnis dihadapan klien dapat mempengaruhi peluang diterimanya ide Anda dan kemudahan Anda meyakinkan klien. Mengapa?

Cara mempresentasikan ide bisnis sangat berkaitan dengan kemudahan klien dalam memahami ide yang Anda sampaikan. Jadi, presentasi yang tepat, akan mempermudah Anda menyampaikan pesan dari ide Anda. Karena hal ini pula, Anda harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh klien. Apakah mereka ingin mendengarkan, membaca atau melihat penjelasan ide Anda. Atau, bila mungkin, Anda dapat membuat presentasi yang unik dan tidak terlupakan untuk klien.

Realisasi Ide

Akan sangat mudah meyakinkan klien, bila Anda dapat mewujudkan ide tersebut di hadapan mereka. Oleh karena itu, Anda dapat mengundang klien untuk masuk dalam komunitas konsumen yang mereka layani. Dengan demikian, klien dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen mereka. Dan, Anda dapat memasukkan ide bisnis Anda disini, sebagai solusi dari masalah tersebut.

Pada dasarnya, ide yang sangat brilian sekalipun, tidak akan berguna, bila tidak disetujui dan diterima klien. Anda tidak akan dapat merealisasikannya dan ide itupun hanya akan menjadi kenangan didalam pikiran Anda.
Selain itu, sangatlah jelas disini dibutuhkan kemampuan komunikasi yang baik. Dengan kemampuan ini, setidaknya Anda akan lebih mudah menyampaikan ide bisnis Anda ke klien. Dan, dengan 3 cara diatas, klien Anda akan dapat menerima dan menyetujui ide bisnis Anda.

jurus jitu, klien, bisnis, wirausaha, ide bisnis

BACA JUGA:

Pemicu Menurunnya Bursa Saham Amerika Serikat

Asuransi Mikro Segera Hadir untuk Masyarakat Kalangan Menengah ke Bawah

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *