Teropong Bisnis | Homepage
3 Cara Raih Dana Instan Usaha

3 Cara Raih Dana Instan Usaha

0 Comments 🕔24.May 2014

Usaha mikro adalah usaha yang dilakukan oleh pelaku usaha golongan menengah. Sebagai jalan membuka lapangan pekerjaan, di Indonesia semakin banyak berdiri. Sehingga membuat banyak bank yang memberikan kemudahan melalui usaha mikro bank.

Salah satu bank besar telah memberikan kemudahan dalam modal bagi Anda yang ingin melakukan usaha mikro. Cara yang biasa dikenal adalah cara kredit untuk memperoleh modal atau sewa kios serta ruko. Perlu Anda perhatikan, dalam melakukan kredit dengan bank, walaupun modal usaha Anda akan cair dengan cepat, jangan sampai Anda harus bersusah payah dalam menjalankan kredit Anda nanti.

Pastikan Peroleh Informasi dengan Jelas

Pertama, Anda harus memperoleh informasi mengenai usaha mikro bank dengan sejelas-jelasnya. Banyak bank yang menawarkan sistem mikro untuk para pelaku usaha. Untuk itu Anda perlu memperoleh banyak informasi agar Anda benar-benar yakin dalam melakukan kerja sama dengan bank yang Anda pilih.

Jenis Usaha Mikro Oleh Bank

Kedua, pastikan jenis usaha apa yang ditawarkan oleh bank. Kini bank telah membantu para pelaku usaha dengan jenis usaha mikro berupa kios-kios atau ruko yang dikreditkan. Sehingga Anda tinggal memilih lokasi kios atau ruko yang ada. Kemudian Anda tinggal mengajukan kredit usaha mikro Anda kepada bank yang Anda pilih. Namun perhatikan dalam segi pemilihan. Besar biaya tergantung lokasi kios atau ruko, besar kios atau ruko, serta sarana dan prasarana. Semakin ramai pengunjung atau lingkungan maka juga akan semakin mahal. Sesuaikan kios atau ruko dengan kebutuhan usaha yang akan Anda jalankan. Jangan asal memilih besar bangunan karena akan berujung pada masalah kredit usaha mikro Anda.

Patuhi Syarat Dari Bank

Ketiga, karena bank adalah pihak yang memberikan modal maka secara tidak langsung bank menjadi bos Anda. Bank akan mengawasi usaha yang sedang Anda jalankan. Sehingga tanpa Anda ketahui, bank akan selalu mengontrol dan melihat perkembangan usaha Anda. Untuk itu Anda harus selalu melakukan kegiatan dengan sungguh-sungguh. Tentu bank tidak ingin meminjamkan usaha mikro kepada pelaku usaha yang ternyata kurang berkembang. Sebab tidak menutup kemungkinan proses pembayaran kredit kepada bank akan tersendat. Berbeda dengan pelaku usaha yang sukses, maka kredit akan berjalan dengan lancar dan segera dilunasi.

Tidak lupa pula untuk melakukan perhitungan dengan bantuan pihak bank menegnai besar dana yang harus Anda bayarkan. Sehingga Anda dapat melakukan penentuan berapa lama Anda dapat melunasi kredit usaha mikro bank, pendapatan yang harus diperoleh setiap bulan, beserta dengan keuntungan. Yakinkan diri Anda bahwa usaha yang akan Anda lakukan akan sukses. Memilih bank untuk memperoleh modal adalah pilihan yang terbaik demi usaha yang dapat segera diwujudkan dan jauh lebih ringan untuk dilakukan.

dana usaha, modal  bisnis, modal usaha, peluang usaha, ide bisnis

BACA JUGA:

5 Strategi Manjur Menghadapi Fluktuasi Permintaan Konsumen

Ini Cara Menentukan Gaji Bos yang Tepat

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *