Teropong Bisnis | Homepage
3 Cara Menciptakan Pondasi Kuat saat Merintis Bisnis

3 Cara Menciptakan Pondasi Kuat saat Merintis Bisnis

0 Comments 🕔18.Mar 2014

Memulai sebuah bisnis dapat diibaratkan dengan membangun sebuah rumah. Anda harus mempersiapkan dan merencanakan segalanya agar proses pembangunan berjalan lancar. Selain itu, hasil yang didapat setelah rumah selesai dibangun juga akan memuaskan.

Oleh karena itu, dalam merintis bisnis ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Contohnya, menjadi yang pertama dengan ide yang lebih segar dan menarik.

Akan tetapi, selain harus menjadi yang pertama, Anda juga harus memperhatikan 3 hal penting berikut. 3 hal ini dapat mempengaruhi masa depan usaha Anda.

Peluang

Peluang merupakan pembuka pintu kesuksesan. Bila Anda mampu melihatnya, meraihnya dan memanfaatkannya, maka usaha Anda akan sukses.

Untuk melihat peluang ini, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengamati keadaan sekitar. Cermati apa yang lingkungan Anda perlukan.

Dalam melihat peluang, diperlukan insting bisnis yang baik. Memang, hal ini akan menjadi masalah, khususnya untuk pengusaha pemula dengan insting bisnis belum terasah. Oleh karena itu, diperlukan referensi, informasi dan akan lebih baik bila ada mentor yang dapat membimbing Anda. Dengan demikian, Anda dapat melihat dan memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadi bisnis.

Yang paling penting dalam memanfaatkan peluang, tentunya adalah kreativitas. Dengan kreativitas, Anda dapat menciptakan solusi dari apa yang dibutuhkan masyarakat. Dengan demikian, produk yang Anda tawarkan saat Anda merintis bisnis akan laku dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Pelanggan

tips, ide bisnis, pondasi kuat, merintis, bisnis, cara

Anda juga harus mengetahui siapa pelanggan Anda. Tentukan target pasar Anda, bahkan sebelum Anda mulai menjalankan usaha Anda. Hal ini sangat amat berpengaruh pada usaha Anda.

Pelanggan akan menjadi tolak ukur kualitas produk Anda. Dengan mengetahui kepada siapa Anda akan memasarkan produk Anda, Anda dapat membuat produk yang sesuai untuk mereka.

Selain itu, hal ini juga berkaitan erat dengan proses promosi. Promosi yang tepat sasaran adalah promosi yang sesuai dengan target pasar. Dan, bila Anda mampu melakukannya, maka jangan heran, bila angka penjualan dan popularitas usaha Anda akan melejit.

Yang Pertama

Seperti yang sudah dikemukakan di awal, Anda harus menjadi yang pertama di pasar. Banyak usaha sukses yang berawal dari waktu yang tepat saat mereka meluncurkan produk pertama mereka. Jadi, bila Anda mempunyai ide bagus dan unik, Anda harus meluncurkannya secepat mungkin.

Tentunya, dengan memperhatikan 3 hal diatas saja, tidak akan cukup untuk membuat usaha Anda sukses. Anda juga perlu menerapkan 3 hal penting dalam merintis bisnis diatas dengan kerja keras dan pantang menyerah. Dalam kamus seorang pengusaha sejati, kata menyerah tidak akan ditemukan.

Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah terus berusaha. Buat inovasi dan produk yang kreatif, maka, kesuksesan akan ada di genggaman Anda.

tips, ide bisnis, pondasi kuat, merintis, bisnis, cara

BACA JUGA:

Produk Tidak Laku? Perhatikan 4 Faktor Berikut

5 Pilar Memulai Usaha untuk Sukses Di Masa Depan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *