Teropong Bisnis | Homepage
Young Business Movement 2014 SWA, Panggung Utama Bisnis Anak Muda

Young Business Movement 2014 SWA, Panggung Utama Bisnis Anak Muda

0 Comments 🕔12.Aug 2014

Sudah bukan rahasia lagi, bila anak muda senang berkumpul bersama dan bersosialisasi. Biasanya, mereka mempunyai tempat khusus dimana mereka sering berkumpul. Saat berkumpul, ada banyak hal yang dibicarakan, mulai dari hobi sampai informasi terkini mengenai dunia mereka. Namun, kini ada tren baru pada diskusi anak muda ini, yaitu bisnis.

Banyak anak muda saat ini yang mempunyai keinginan untuk memulai bisnis mereka sendiri. Ada dua alasan utama, mengapa bisnis anak muda populer saat ini. Yang pertama, mereka akan mendapatkan uang saku tambahan maupun penghasilan sendiri. Dan, banyak muda saat ini tidak suka bekerja di kantor dan bisnis membuat mereka lebih bebas.

Jenis bisnis di kalangan muda ini juga bermacam-macam. Mulai dari bisnis kuliner, fashion hingga bisnis yang menawarkan jasa, banyak digeluti anak muda saat ini. Namun, masalah yang dihadapi pada umumnya sama, yaitu mengenalkan bisnis mereka ke pasar yang lebih luas. Hal ini membuat kemampuan dan kreativitas mereka tidak dapat berkembang dengan baik.

Salah satu majalah bisnis Indonesia, SWA menyadari hal ini. Karena hal ini pula, mereka membuat rubrik khusus, yaitu Indonesia Youngster Inc. Rubrik ini membahas kegiatan bisnis anak muda yang dibagi menjadi 5 kategori, yaitu Start-Up, Self-Employee, Next Generation, Professional dan Entrepreneur.

SWA juga mengadakan event “Young Business Movement” untuk mendukung pergerakan bisnis anak muda ini. Event ini diharapkan dapat menjadi wadah pebisnis muda untuk bertemu, berdiskusi dan membuat jaringan bisnis. Selain itu, event ini juga dapat menjadi ajang diskusi antara pebisnis muda dan masyarakat.

Untuk Young Business Movement 2014, terdapat 3 kategori dari 5 kategori yang dangkat di rubrik ini yang ditampilkan. Yang pertama adalah Start-Up bisnis. Bisnis kategori ini yang diangkat adalah bisnis yang berjalan di bawah limah tahun.

Yang kedua adalah Self-Employee. Kategori ini diangkat untuk bidang fotografi, desainer dan jenis freelance lainnya. Yang ketiga adalah Entrepreneur dengan usia bisnis lebih dari 5 tahun.

Dalam event ini diadakan pameran bisnis anak muda, workshop dan berbagai macam acara. Event ini didadakan pada 20 hingga 22 Juni 2014 yang lalu di Grand Indonesia Shopping Twon, Lantai 5, West Mall.

Event ini juga menjadi salah satu perwujudan dari dua visi Indonesia Youngster Inc. Yang pertama, menjadikan rubrik ini menjadi sumber informasi bagi para pebisnis muda yang bergerak di dunia bisnis kreatif. Dan, rubrik ini diharapkan menjadi sarana komunikasi para anak muda ini. Selain itu, event ini diselenggarakan agar bisnis anak muda mendapatkan tempat di masyarakat.

Untuk para anak muda yang tertarik untuk memulai bisnis, event ini juga bertujuan untuk membantu mereka. Dengan menghadiri event ini, maka mereka akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai bisnis yang dapat mereka coba.

3.Young Business Movement 2014 SWA, Panggung Utama Bisnis Anak Muda 1

Baca Juga :

Rahasia Mempertahankan Bisnis Di Berbagai Kondisi

5 Jurus Jitu Tingkatkan Kualitas SEO untuk Bisnis Anda

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *