Teropong Bisnis | Homepage
10 Tips Mengubah Usaha Kecil Menjadi Usaha Bernilai Triliunan Rupiah

10 Tips Mengubah Usaha Kecil Menjadi Usaha Bernilai Triliunan Rupiah

🕔30.Oct 2013

Bila Anda berpikir bahwa mencapai kesuksesan membutuhkan waktu yang sangat lama, pikirkan lagi. Dunia bisnis layaknya bermain lotre. Anda bisa merubah usaha kecil anda menjadi perusahaan bernilai miliaran bahkan triliunan Rupiah dengan cepat.

Yang perlu Anda ingat, saat memulai usaha, Anda harus melihat kenyataan didunia usaha yang anda geluti. Jangan terlalu berambisi untuk mengejar impian terbesar anda. Dengan demikian, Anda akan memiliki peluang untuk mendapatkan sukses.

Untuk mendapatkan semua hal diatas, Anda dapat mencoba tips dari Tung Desem Waringin, berikut ini.

  1. Contoh Sukses

Untuk memulai usaha kecil agar cepat sukses, perhatikan sekeliling Anda. Cari contoh sukses, pelajari dan gunakan informasi yang Anda dapatkan untuk usaha Anda.

  1. Partner

Resiko adalah salah satu hal yang harus Anda hadapi dalam menjalankan bisnis. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mencari partner untuk bekerjasama dalam modal. Dengan demikian, Anda akan mengurangi resiko kebangkrutan dini, meskipun keuntungan yang anda dapat juga lebih kecil karena harus dibagi dengan partner Anda.

  1. Kerja Keras

Saat memulai usaha, anda harus bekerja keras, lembur bahkan melupakan kepentingan pribadi anda. Karena, pada saat memulai usaha, Anda tidak akan mampu membayar karyawan. Jadi, semua pekerjaan harus Anda kerjakan sendiri.

  1. Time is Money

Hal ini sangatlah penting, karena dapat membantu Anda untuk mengambil sebuah keputusan dengan cepat.

  1. Jumlah Karyawan

Mungkin Anda berpikir bahwa dengan merekrut banyak karyawan, akan membantu usaha kecil Anda. Tapi, Anda juga harus memperhatikan ukuran usaha Anda. Mungkin saja dengan mengangkat banyak karyawan akan menghalangi visi Anda untuk mengembangkan usaha Anda.

  1. Kelebihan dan Harga

Apakah anda frustasi karena produk saingan Anda mempunyai harga lebih rendah dari produk anda? Mungkin anda ingin juga memasang harga yang lebih rendah pula. Hal ini tidak baik. Cara yang benar adalah anda harus menonjolkan kualitas produk anda yang lebih baik, sehingga harga tinggi yang Anda pasang sesuai.

  1.  Perhitungan Detail

Anda perlu memperhitungkan sewa toko, biaya listrik, karyawan, kertas dan semuanya sebelum memulai bisnis. Hal ini diperlukan agar tujuan Anda mengembangkan usaha kecil anda berhasil.

  1. Teknologi

Ada banyak jenis teknologi yang mendukung usaha kecil Anda, seperti penyimpanan data dengan cloud teknologi dan lainnya. Dengan teknologi, usaha kecil Anda akan dapat bersaing dengan perusahaan besar. Manfaatkan teknologi berbiaya rendah yang tersedia.

  1. Manfaatkan Vendor

Manfaatkan vendor untuk keuntungan usaha kecil Anda. Contohnya, bila Anda memesan dalam jumlah besar, mereka dapat memberikan potongan harga atau bonus gratis. Cara ini dapat memberikan keuntungan bagi usaha kecil Anda.

  1. 100%

Jalankan usaha kecil Anda dengan sungguh-sungguh. Dengan kekuatan Word of Mouth, maka hal ini dapat mendukung kesuksesan anda.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan