Teropong Bisnis | Homepage
Usaha rumahan bermodal kecil

Usaha rumahan bermodal kecil

0 Comments 🕔19.Sep 2013

Pada kesempatan kali ini akan di ketengahkan usaha rumahan yang mempunyai peluang Anda jalankan dengan modal yang kecil dan tentu saja dengan potensi keuntungan yang lumayan.

Keinginan dan keyakinan yang kuat serta perencanaa yang matang merupakan modal dasar terpenting, jadi tidak selalu modal. Bukan modal besar yang utama untuk memulai berwira usaha. Dan mulailah dengan hobi dan kerjakanlah dengan penuh ketekunan.

Pada kesempatan ini akan dipaparkan beberapa kemungkinan usaha yang bisa anda coba.

1. Membuka Usaha Gorengan

Makanan ringan yang disukai semua orang. Di AMerika ada KFC, yang bisa kita saksikan kesuksesannya.  Modal awal untuk berbisnis gorengan ini mulai dari Rp 500.000,. – Rp 1.000.000,.Dan omzet per hari mulai Rp100.000,. – Rp 300.000,. atau keuntungan per bulan sekitar Rp 800.000,.

2. Membuat Kue Donat yang Enak
Kue ini memiliki kekhasan adanya  lubang di tengah,  dikenal dan disukai semua orang. Dengan pemasarannya yang tidak terlalu sulit, Anda bisa berjualan di depan rumah atau dititipkan ke warung makan, toko kue dan snack, bahkan di stock ke pasar

3. Usaha kreatif pigura

Dengan memanfaatkan limbah kertas, anda dapat menghasilkan pigura yang cantik Dengan berbahan utama kertas karton, berbagai rupa pigura dari mulai ukuran 2R hingga 10R bisa Anda hasilkan.

4. Menjadi reseller suatu produk

Dengan modal kecil, menjadi reseller atau agen merupakan sebuah alternative yang menarik bagi mereka yang ingin menjalankan usaha rumahan yang menguntungkan tapi dengan modal kecil.

5. Membuka Warung makan

Jika anda memiliki ketrampilan memasak, bukalah warung makan. Manfaatkanlah resep-resep favorit keluarga agar juga dikenal orang dan memberikan keuntungan. Modalnya  kurang dari 1juta, bisnis ini sudah bisa dimulai.

6. Menyalurkan hobi dengan berbisnis aneka kue

Anda bisa memilih kue –kue yang paling banyak diminati dan paling cocok dikonsumsi sehari-hari. Misalnya: brownies kukus, bolu, pastel, risoles, dll. Tawarkan sebagai menu-menu di  hari-hari istimewa seperti momen ulang tahun atau lebaran untuk kue kering dan cake. Bisnis makanan tergolong yang paling menguntungkan.

7. Kerajinan merajut
Sebuah usaha merajut, tidak membutuhkan modal yang besar. Yang dibutuhkan adalah ketrampilan dalam merajut dan kemampuan dalam menghasilkan produk yang bervariasi. Harga jual produk rajutan akan  dihargai sesuai tingkat kesulitan, kerumitan dan lama pengerjaan.

8. Bisnis pulsa elektrik
Dengan deposit minimal Rp 100.000 anda sudah bisa menjalankan bisnis pulsa melalui handphone anda.

9. Jasa Pengetikan
Usaha jasa bagi mereka yang tidak sempat mengetik sendiri. Yang harus Anda miliki untuk menjalankan bisnis ini  adalah komputer, printer, scanner dan juga waktu luang yang relatif banyak. Dengan modal awal sekitar Rp 8-Rp 9juta.

10. Wadah kotak
Kuncinya adalah kreatif, inovatif dan memiliki ciri khas, lekatkan merk dan nomer telp pada produk kotak Anda, agar orang mudah mengenalinya. Modal awal yang dibutuhkan sekitar Rp 6juta –Rp 8juta.

Demikian sekilas beberapa macam usaha rumahan yang bisa anda coba dengan modal yang tidak terlalu besar tetapi bisa memberikan keuntungan yang lumayan. Untuk menunjang, kemajuan usaha anda, selalu belajar adalah kunci dari keberhasilan.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *