Teropong Bisnis | Homepage
Usaha Kuliner Es Krim Berbahan Lain dari yang Lain

Usaha Kuliner Es Krim Berbahan Lain dari yang Lain

0 Comments 🕔19.Mar 2016

Terdapat banyak jenis usaha kuliner yang cocok dijalankan di Indonesia. Salah satunya adalah es krim. Iklim tropis dan hangat di Indonesia, membuat produk ini sering dicari para konsumen untuk melepaskan dahaga.

Namun, untuk dapat bersaing diantara pelaku usaha es krim, dibutuhkan kreatifitas dan inovasi. Dan, hal ini berhasil dilakukan oleh Nur An Nisaa. An Nisaa memproduksi es krim yang terbuat dari sayuran.

Ide awal membuat es krim dari bahan unik ini berasal dari keinginan An Nisaa untuk membuat orang lebih menyukai sayuran. Dia melakukannya dengan cara memberikan contoh produk pada konsumennya saat awal memulai usaha tanpa memberitahu rasa atau bahan yang dia gunakan. Setelah respon didapat dan cukup baik, dia pun serius mendalami usaha ini.

Modal awal yang dia gunakan cukup kecil, yaitu hanya Rp. 500 ribu. Dia menggunakan teknologi manipulasi rasa untuk membuat produk usaha kuliner miliknya ini mempunyai rasa yang lezat. Teknologi ini memungkinkan An Nisaa untuk memproduksi rasa yang mirip dengan rasa buah favorit dengan menggunakan bahan sayur.

Namun, teknologi ini hanya dia terapkan pada dua jenis sayur saja, yaitu sawi dan kol ungu. Untuk sawi, dia mengubahnya menjadi mirip rasa alpukat. Sedangkan kol ungu, diubah menjadi rasa bluberi. Dua varian ini juga menjadi produk yang sangat laku.

An Nisaa saat ini mempunyai lebih dari 20 varian rasa dan jenis sayuran yang dia gunakan sebagai bahan utama produk es krimnya. Untuk pengadaan bahan baku, dia selalu membelinya dari petani. Cara ini juga cukup baik, karena dapat menghemat biaya produksi.

Es krim uniknya dijual dengan harga antara Rp. 15 ribu hingga Rp. 260 ribu, tergantung ukuran serta rasa. Dan, dari usaha kuliner es krim ini, An Nisaa dapat memperoleh pemasukkan hingga mencapai Rp. 10 juta per bulannya.

Usaha kuliner seperti ini memang dapat mendatangkan peluang usaha yang besar dan sangat cocok dengan kondisi saat ini. Selain iklim tropis di Indonesia, masyarakat Indonesia saat ini juga mempunyai kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya makanan sehat. Bahkan, sudah banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat. Dan, es krim sayuran ini dapat menjadi produk yang mereka sukai.

Bahan baku juga sangat mudah diperoleh, karena kondisi Indonesia yang subur dan cocok ditanami berbagai jenis sayuran. Tetapi, bila Anda ingin mencoba usaha kuliner ini, Anda juga dapat menghemat banyak biaya produksi dengan menanam sayuran dan bahan baku produk Anda secara mandiri. Hal ini juga yang akan dilakukan oleh An Nisaa untuk ke depannya. Dia berencana untuk membuat kebun hidroponik untuk menyuplai kebutuhan bahan baku produk es krim miliknya.

Usaha Kuliner

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *