Teropong Bisnis | Homepage
Untung Besar dengan Bisnis Billiard

Untung Besar dengan Bisnis Billiard

🕔08.Oct 2013

Bisnis billiard menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan dan stabil saat ini. Kesenangan dan kepuasan yang didapat orang saat memainkan permainan ini akan membuat mereka selalu ingin memainkannya. Bahkan, banyak orang, khususnya pria, yang menghabiskan waktu sampai berjam-jam untuk bermain permainan billiard ini.

Bila melihat hal diatas, artinya, Anda akan mendapatkan jaminan bahwa akan selalu ada konsumen untuk bisnis anda. Anda tertarik? Bila ya, simak beberapa tips berikut ini.

1. Analisa Awal

Anda perlu melakukan penelitian tentang potensi bisnis billiard didaerah anda. Bila di daerah tempat Anda akan memulai bisnis billiard terdapat banyak kaum laki-laki, remaja dan terlihat mempunyai banyak waktu luang, maka daerah ini cocok untuk bisnis billiard Anda.

Selain itu, keadaan perekonomian daerah Anda juga penting untuk diamati. Bila masyarakat didaerah tempat bisnis Anda banyak yang mempunyai masalah ekonomi, makan susah, maka mereka tidak akan menggunakan uangnya untuk main billiard. Jadi, daerah seperti ini tidak cocok untuk bisnis Anda.

2. Tempat Usaha dan Fasilitasinya

Setelah Anda mendapatkan analisa yang menjanjikan, kini saatnya untuk memulai bisnis anda. Yang pertama, urus izin usaha agar tidak terjadi masalah di masa mendatang.

Yang kedua, persiapkan tempat. Luas tempat berpengaruh pada besarnya bisnis billiard yang ingin Anda mulai.

Berikutnya, peralatan dan fasilitas. Anda perlu menyediakan meja billiard. Ada beberapa pilihan, seperti 9ft, 8ft, 7ft dan 6ft. Pilih 7ft atau 8ft untuk Anda yang baru mulai bisnis ini.

Harga meja ini bervariasi, antara 5-20 jutaan. Untuk merk, ada beberapa yang terkenal, seperti Yupiter, Pluto, Titaniom, De Belle atau Extreme. Sediakan pula peralatan lainnya, seperti stick billiard, bola, alat penggosok ujung stick dan kartu remi.

3. Fasilitas Tambahan

Hal ini diperlukan untuk kenyamanan konsumen anda. Fasilitas tambahan yang perlu Anda sediakan seperti musik, kipas angin, penerangan yang bagus, televisi, makanan dan minuman, dan banyak lainnya.

4. Promosi

Sangat penting untuk semua usaha. Untuk menarik konsumen, Anda bisa membuat penawaran menarik, seperti bonus, kompetisi dengan hadiah dan lainnya. Karyawan bisnis billiard Anda juga harus diperhatikan. Pastikan mereka menarik, ramah dan profesional.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal