Teropong Bisnis | Homepage
Untung Berlipat dari Bisnis Penyewaan Lapangan Futsal

Untung Berlipat dari Bisnis Penyewaan Lapangan Futsal

0 Comments 🕔16.Dec 2013

Bagi Anda yang sudah berinvestasi sebidang tanah yang cukup luas, kemudian ingin mengembangkan investasi tersebut, maka simak informasi berikut ini. Dalam hal ini, Anda bisa menciptakan sebuah bisnis dari keterbatasan. Contohnya adalah keterbatasan lahan untuk bermain sepakbola. Dengan keterbatasan lahan ini, Anda bisa mencoba peruntungan dalam bisnis lapangan futsal.

Lalu, apa saja yang perlu Anda perhatikan untuk memulai bisnis yang sangat menguntungkan ini? Karena bisnis ini berbasis penyediaan lahan, maka hal dasar yang harus Anda perhatikan adalah luas lahan yang Anda miliki. Tentunya, Anda harus mengetahui spesifikasi lapangan futsal sebelum mulai membangunnya.

Ada 2 ukuran luas lapangan futsal. Untuk persiapan bisnis lapangan futsal, Anda bisa menyiapkan ukuran standar yaitu panjang 25m-45m dan lebar 15m-25m. Anda juga bisa menyiapkan ukuran internasional dengan panjang 38m-42m dan lebar 18m-22m. Modal yang diperlukan untuk mempersiapkan bisnis ini memang relatif besar.

Untuk sebuah lapangan dengan ukuran 25 meter x 15 meter setidaknya Anda harus mempersiapkan dana sekitar Rp. 164.280.000. Dana ini adalah untuk lapangan jenis sintesis. Jika Anda ingin membuat dengan jenis lapangan vyneels maka dana yang dibutuhkan lebih besar yaitu sekitar Rp. 184.280.000.

bisnis lapangan futsal

Dana yang Anda keluarkan tersebut sudah termasuk rumput, gawang, jaring gawang dan jaring pengaman disekeliling lapangan. Anda juga tidak perlu repot-repot memasang semua kelengkapan lapangan karena dana tersebut juga termasuk biaya pemasangan dan penerangan. Kelengkapan lain yang juga harus Anda perhatikan adalah bahan lapangan, bola, kaos tim untuk disewa, kawat baja, cat putih untuk garis pembatas, spon sebagai pelindung, dan lain-lain.

Jangan lupakan juga arena tunggu di sekitar lapangan seperti tempat tunggu dan tempat pakir. Usahakan jangan terlalu sempit untuk arena tunggu. Bahkan, jika memungkinkan, gratiskan juga tempat parkirnya. Untuk kenyamanan, sediakan pula jam, televisi atau bahkan playstation. Tentunya, proses melengkapi alat-alat futsal tersebut bukan proses terakhir.

Setelah proses tersebut selesai, Anda masih harus menentukan harga yang akan ditawarkan pada konsumen nantinya. Sebagai contohnya, rata-rata lapangan futsal ditawarkan dengan harga Rp. 50.000 untuk lapangan futsal sintetis. Harga akan semakin mahal tergantung dari jenis lapangan futsalnya sendiri.

Bagi Anda yang mempersiapkan lapangan futsal outdoor, Anda bisa menyewakan lapangan tersebut dengan kisaran harga Rp. 140.000 ke atas. Sedangkan jika Anda mempersiapkan persewaan lapangan futsal dalam bentuk indoor maka harga sewanya jauh lebih mahal yaitu sekitar Rp. 190.000 ke atas.

Penentuan harga ini hanya kisaran saja, ada baiknya Anda juga melakukan survey bisnis serupa di sekitar tempat tinggal Anda. Dengan menjamurnya olahraga futsal dan minimnya arena olahraga, bisnis lapangan futsal akan memberikan keuntungan yang berlipat bagi Anda.

Setidaknya, Anda ikut mendukung masyarakat untuk tetap sehat dengan berolahraga. Selamat mencoba menjalankan bisnis ini.

bisnis lapagan futsal

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *