Teropong Bisnis | Homepage
Serunya Keuntungan Berbisnis Rental Game

Serunya Keuntungan Berbisnis Rental Game

0 Comments 🕔20.Jan 2014

Sebagai penyuka game, mungkin Anda akan dikatakan sebagai pemalas. Namun, cerita tersebut akan berbeda jika justru dari kesukaan Anda terhadap game tersebut berubah menjadi ladang pemasukan. Ada beberapa ide bisnis yang terkait dengan game.

Jangan remehkan bisnis game ini karena faktanya, omzet bisnis ini bisa sangat luar biasa dan di luar perkiraan Anda. Nantinya, Anda bisa memilih salah satu jenis bisnis ini untuk kemudian Anda kembangkan. Salah satu game console paling populer di Indonesia adalah Play Station atau biasa dikenal dengan sebutan PS.

Konsole ini sendiri dibuat oleh developer bernama Sony di tahun 1994. Sony PlayStation terbukti sukses dan banyak yang menggemarinya termasuk di Indonesia. Melihat antusiasme Indonesia dalam memainkan game PS, ada baiknya bagi Anda untuk mengembangkan bisnis rental PS di tempat sekitar Anda tinggal.

Siapkan dana segar untuk membeli game player, cd games, televisi, dan lain sebagainya. Selain PS 1 Anda juga bisa membuka persewaan PS2 dan PS3. Harga 1 set game playernya sekitar Rp. 4.000.000. Soal biaya sewa di tempat untuk bisnis game ini memang bervariasi tapi umumnya harga yang ditawarkan adalah Rp. 3000 per jam.

Selain menjalankan bisnis rental PS, Anda juga bisa mulai memikirkan untuk menjalankan bisnis rental Xbox 360 Kinect. Karena pesaing rental PS sudah banyak, Anda bisa mencoba pada konsole yang lain seperti Xbox 360. Setidaknya, Anda memberikan penawaran permainan baru bagi mereka yang sudah bosan bermain PS.

rental game, buka usaha, bisnis rental, tips usaha

Faktanya. Xbox 360 juga merupakan saingan terbesar PlayStation. Salah satu keunikan game player ini adalah penggunaan sensor gerakan tubuh dan tanpa stick. Jumlah pemain juga lebih banyak, yaitu hingga 4 orang. Harga konsole ini memang lebih mahal daripada PlayStation yaitu sekitar Rp. 5.000.000 per set.

Karena harganya yang mahal maka sangat wajar jika biaya sewa game ini juga relatif lebih tinggi. Umumnya, pebisnis rental Xbox 360 membandrol harga sewa sekitar Rp. 10.000 per jam. Harga tersebut tidak akan mempengaruhi jumlah pengunjung karena faktanya masih banyak orang yang haus akan permainan termasuk permainan semacam Xbox 360.

Selain mengembangkan bisnis game PS dan Xbox 360, Anda juga bisa mengembangkan bisnis game yang berbasis komputer. Bisnis ini biasanya bisa Anda gabungkan dengan bisnis warnet karena beberapa jenis game memerlukan koneksi internet. Walaupun masih kalah mengasyikkan dibandingkan PS dan Xbox 360 tapi game komputer memiliki peminat sendiri yang jumlahnya tidak sedikit.

Salah satu keunggulan game berbasis internet dan komputer adalah karena pemain bisa berhubungan dengan pemain di seluruh dunia. Karena keasyikkan ini pula yang membuat bisnis game online tidak pernah sepi peminat.

Tips yang bisa Anda gunakan untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan cara menginstall beberapa game yang sedang trend saat ini. Jangan lupa untuk memastikan bahwa koneksi internet Anda stabil.

rental game, buka usaha, bisnis rental, tips usaha

BACA JUGA:

Langkah Mudah Membuka Bisnis Butik

Prospek Cerah Bisnis Lampion dari Benang Jahit

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *