Teropong Bisnis | Homepage
Sehat Keuntungannya, Sehat Peluangnya, Bisnis Kue Sehat

Sehat Keuntungannya, Sehat Peluangnya, Bisnis Kue Sehat

0 Comments 🕔20.May 2014

Kue dipandang sebagai musuh dari tren gaya hidup sehat yang sedang naik, sekarang ini. Namun, ada beberapa toko roti dan kue (bakery) yang menyajikan kue sehat yang cocok untuk gaya hidup tersebut. Segeer Bakery Gerai adalah salah satunya.

Menurut Susi Salamah, pendiri Segeer Bakery Gerai, saat ini kue diet banyak digemari anak muda. Awalnya, dia merintis usaha ini karena penyakit jantung suaminya. Saat berobat di Jerman, sangat mudah ditemukan kue diet yang cocok untuk suaminya. Dari sini, Susi mencoba membuka bisnis ini pada tahun 2000, di Jalan Arteri Kelapa Dua, Jakarta.

Bisnisnya sukses besar dan kini bahkan menghasilkan omzet Rp. 300 juta per bulan. Harga yang dipatok untuk produk kue sehat berkisar antara Rp. 200.000 – Rp. 500.000 per loyang atau Rp. 20.000 untuk kemasan kecil. Saat ini, bisnis kue sehat ini dikelola oleh putri Susi, Putri Maria Nashwah.

Selain Segeer, ada juga Keshie Deisra dengan binsis kue sehatnya, Dulcet Patisserie. Keshie memulai bisnis ini karena melihat adanya peluang besar disini. Banyak acara yang membutuhkan kue ini dan gaya hidup sehat yang sedang populer menjadi salah satu alasannya.

Keshie juga mengembangkan bisnisnya ini menjadi online cakeshop. Untuk menjaga kualitas, dia selalu membuat kue dalam keadaan segar. Jadi, kue akan dibuat, setelah ada pesanan dan pembayaran melalui toko online miliknya.

Harga yang dipatok Keshie berkisar antara Rp. 150.000-Rp. 350.000. Selain itu, harga kue pesanan khusus dapat mencapai Rp. 1,5 juta. Setiap harinya, Keshie dapat membuat dan mengirim 100 buah kue sehat ke pemesannya.

Bisnis kue sehat ini sangat dipengaruhi oleh bahan baku yang digunakan. Segeer dan Dulcet pun demikian.

Segeer menggunakan bahan baku yang sehat. Susi, pemilik bakery ini bahkan menggunakan jasa ahli gizi untuk membantu membuat kue yang benar-benar sehat. Dia juga menyertakan tabel nutrisi yang terkandung dalam kue buatannya. Bahan baku yang dia gunakan juga pilihan, seperti telur omega tiga, bittersweet, gula diet dan lainnya.

Dulcet juga membuat kue dengan kadar lemak rendah. Mereka menggunakan bahan-bahan sehat, seperti vegan butter, gula buatan dan lainnya. Selain itu, takaran gula juga dikurangi hingga 50%.

Sayangnya, semua bahan baku yang sehat ini masih harus diimpor. Meskipun banyak pemasoknya di Indonesia, tetapi, harganya lebih mahal dari bahan kue pada umumnya. Oleh karena itu, harga kue sehat ini lebih mahal sekitar 10%-20% dari kue biasa.

Inovasi juga dibutuhkan dalam bisnis ini agar bisnis dapat berkembang. Seperti Dulcet, yang selalu membuat kue-kue spesial setiap bulannya. Selain itu, mereka juga memberikan informasi lengkap kepada pelanggannya mengenai kue maupun bahan yang mereka gunakan.

Bila Anda tertarik, bisnis kue sehat ini sangatlah menjanjikan. Dengan margin keuntungan dapat mencapai 40%, tentu bisnis yang sangat menggiurkan.

bisnis kue, kue sehat, wirausaha, usaha sampingan, ide bisnis

BACA JUGA:

Bisnis Burger Australia, Peluang Usaha Dengan Omzet Rp 1 Juta Per Hari

3 Kiat Sukses Bisnis Budidaya Buah Naga yang Tidak Pernah Anda Duga Sebelumnya

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *