Teropong Bisnis | Homepage
Segarnya Peluang Bisnis Buah

Segarnya Peluang Bisnis Buah

0 Comments 🕔18.Jun 2014

Bisnis buah saat ini dipandang sangat menjanjikan, dimana banyak orang lebih sadar akan gaya hidup sehat. Bila Anda tertarik, Anda tidak perlu memulainya dari nol. Ada banyak binsis buah yang menawarkan kemitraan. Salah satunya adalah Griya Buah.

Asyrof ELF (33) mendirkan bisnis ini pada September 2010 dengan modal Rp. 40 juta. Dia memilih tagline untuk bisnisnya, yaitu “Rajanya Buah dan Juice Sehat Siap Melayani Masyarakat”. Modal awal digunakan untuk membeli perlengkapan toko dan penyediaan stok buah. Asyrof rutin mendatangkan 3 hingga 4 ton stok buah per bulannya.

Asyrof memandang bisnis buah tidak akan redup. Hal ini dikarenakan, manusia selalu membutuhkan buah untuk kebutuhan nutrisi tubuhnya. Sebelumnya, Asyrof juga pernah menjalankan bisnis serupa yaitu Delima Abadi yang berlokasi di Pasar Induk Tanah Tinggi.

Sebelum mendirikan Griya Buah, Asyrof mengikuti pelatihan di RKSE (Rhenald Kasali School of Entrepreneur). Pada pelatihan ini, dia bertemu dengan Cak Eko, pendiri dan pemilik Baso Malang Cak Eko yang juga menawarkan waralaba. RKSE ini didirikan juga oleh Cak Eko dan Prof. Rhenal Kasali PhD. Cak Eko ini yang mendukung dan memberi support pada pendirian Griya Buah.

Paket kemitraan dari Griya Buah mulai ditawarkan pada Januari 2011. Asyrof menyediakan 3 macam paket investasi. Paket investasi ini dibuat berdasarkan tipe toko yang dipilih mitra.

Asyrof mengungkapkan bahwa selain investasi, lokasi juga penting. Dia dan timnya selalu melihat lokasi yang strategis dan tepat dengan apa yang ditawarkan waralaba bisnis buah ini untuk mitranya.

Selain itu, Asyrof menjamin bahwa mitra akan mendapatkan semua yang dibutuhkan. Stok buah rutin, harga yang tepat, pelatihan, peralatan, bantuan untuk marketing dan lainnya. Semuanya diberikan agar bisnis waralaba mitra dapat berkembang.

Produk yang ditawarkan oleh Griya Buah pada umumnya adalah buah-buah lokal. Terdapat 42 jenis buah yang ditawarkan disini. Buah lokal dipilih dengan tujuan untuk membantu petani buah lokal. Meskipun langka, namun, Asyrof selalu berusaha menyediakan buah lokal di Griya Buah.

Salah satu kendala terbesar dari bisnis buah ini adalah buah yang membusuk. Buah termasuk produk organik yang artinya ada jangka waktu tertentu hingga kualitas produk ini sudah tidak layak jual lagi. Untuk mengatasi hal ini, buah yang sudah mendekati batas ini langsung diobral atau dijadikan jus.

Selain itu, cara lain yang digunakan adalah dengan membekukan buah yang tidak tahan lama. Buah-buahan seperti sirsak dibekukan dan dikirim ke restoran.

Jus dan sup buah juga menjadi salah satu produk yang dijual Griya Buah. Produk ini merupakan inovasi baru dari toko buah sehingga dapat memberikan pilihan lebih untuk pelanggan. Griya buah saat inisudah memiliki 3 toko di daerah Jakarta, Bekasi dan Ciledug. Ke depannya, Asyrof berencana membuka 5 cabang Griya Buah yang baru.

griya buah, bisnis buah, buah segar, wirausaha, ide bisnis

BACA JUGA:

Peluang Menggiurkan Minyak Atsiri, Terlihat Dari Volume Ekspornya

Bisnis Wisata Berbuah Rp. 5 Miliar

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *