Teropong Bisnis | Homepage
Sang Miliarder Pemilik Butik Busana Muslim

Sang Miliarder Pemilik Butik Busana Muslim

0 Comments 🕔14.Apr 2014

Kegigihan dan menjalani apa yang disukai adalah dua hal penting yang perlu Anda perhatikan, bila Anda ingin membangun sebuah perusahaan. Hal ini tampak pada Irna Mutiara dengan butik busana Muslim miliknya, Trimoda Uptodate.

Irna saat ini mempunyai 27 butik di berbagai kota di Indonesia. Dia bahkan berencana untuk membuka butik di luar negeri. Butiknya juga menjadi langganan beberapa artis terkenal, seperti Henidar Amroe, Saskia Adya Mecca dan lainnya.

Dari usahanya ini, Irna berhasil meraih omzet Rp. 2 miliar per bulan. Bahkan, jumlah ini dapat meningkat tajam saat musim Lebaran. Dengan penghasilan Rp. 36 miliar per tahun, Irna sudah dapat dikatakan sebagai seorang miliarder. Tetapi, bila melihat awal mula Irna berusaha, mungkin Anda tidak pernah menyangka akan hasil yang dia dapat saat ini.

Setelah lulus SMA tahun 1988, Irna mengambil kursus tata busana. Lalu, Tahun 1989, dia masuk Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, di jurusan tata busana. Perempuan kelahiran Bandung, 24 Januari 1970 ini memang menyukai dunia fashion. Hal ini dikarenakan ayahnya yang dulu adalah seorang tukang jahit.

peluang usaha, wirausaha, miliarder busana muslim, busana muslim, usaha butik

Irna kuliah sambil bekerja, untuk meringankan beban orang tuanya. Dia bekerja sebagai salah seorang desainer di perusahaan garmen di Bandung. Karena ingin fokus pada pekerjaannya, dia memutuskan untuk keluar dari kuliahnya. Setelah itu, dia juga meninggalkan pekerjaan di perusahaan garmen ini untuk mengembangkan karirnya.

Irna lalu membuka usaha konveksi pada tahun 1996. Mungkin ini merupakan awal dari butik busana Muslim yang nanti dia geluti.

Dia berhasil dengan usahanya ini, dengan banyaknya pesanan datang dari departemen store. Awalnya, dia hanya menggunakan satu buah mesin jahit, yang kemudia dia tambah setelah mendapatkan modal dari pesanan ini. Sayangnya, pada krisis 1998, dia terpaksa menutup usahanya.

Irna tidak menyerah sampai disini. Dia lalu mencoba usaha di bidang yang sama dengan konsep layanan jahit private order. Dia akhirnya mendapatkan pesanan dari PT Kereta Api Indonesia, perusahaan pertambangan di Kalimantan dan lainnya.

Titik balik usahanya terjadi pada tahun 2004. Dia mengikuti lomba desain busana Muslim di salah satu majalah. Irna menang dengan desain busana Muslim berbahan kaos. Hal ini membuat banyak pesanan datang meminta untuk dibuatkan baju tersebut.

Dari kemenangannya di lomba ini, Irna memutuskan untuk menekuni usaha busana Muslim Ini. Pada tahun 2006, dia mendirikan PT Trimoda Uptodate, dengan modal Rp. 15 juta. Dan, dengan kerja keras, dia berhasil mengembangkan usahanya ini. Kini usahanya memiliki 250 orang karyawan yang membantunya.

Irna dan butik busana Muslim dapat dikatakan merupakan bukti ketekunan dan kerja keras. Dengan kedua hal ini, maka kesuksesan dalam dunia bisnis akan ada di genggaman Anda.

peluang usaha, wirausaha, miliarder busana muslim, busana muslim, usaha butik

BACA JUGA:

Menjadi Milyader Dari Bisnis Pigura

Keberanian Dan Kreativitas Resep Kesuksesan Bisnis Mircofinance Andi

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *