Teropong Bisnis | Homepage
Saatnya Untuk Memanfaatkan Jok Motor Sebagai Tambang Emas Anda

Saatnya Untuk Memanfaatkan Jok Motor Sebagai Tambang Emas Anda

0 Comments 🕔17.Dec 2013

Bila Anda melihat jalanan kota-kota besar, maka kendaraan yang paling banyak berlalu lalang adalah sepeda motor. Memang, proses pembelian dan pengurusan surat yang mudah membuat sepeda motor menjadi pilihan utama untuk kendaraan sehari-hari. Bahkan, kebanyakan pemilik sepeda motor tidak hanya memiliki 1 buah sepeda motor.

Bila Anda melihat kondisi diatas dari kacamata bisnis, maka hal tersebut adalah peluang bisnis yang menjanjikan. Ada banyak jenis bisnis yang berkaitan dengan sepeda motor yang dapat Andacoba. Salah satunya adalah bisnis sarung jok motor.

Jok motor pada umumnya memiliki usia 5 tahun. Setelah itu, jok motor akan tampak kusam dan rusak. Disinilah Anda masuk sebagai penyedia solusi.

Akan tetapi, bila Anda ingin menekuni usaha ini, ada beberapa peralatan dan kemampuan yang harus Anda kuasai. Hal ini tidak hanya mendukung untuk kerapian dan kualitas hasil layanan anda. Akan tetapi, kemampuan Anda juga dapat membantu untuk melayani permintaan untuk mempercantik penampilan jok motor para pemilik motor.

Memang, dulu, pergantian sarung jok motor dilakukan saat jok motor sudah dalam keadaan rusak atau tidak bisa dipakai lagi. Akan tetapi, saat ini, jok motor sudah menjadi bagian penting dari penampilan dan style motor. Oleh karena itu, banyak orang, khususnya anak muda yang ingin mempercantik bagian ini agar motornya terlihat lebih menarik.

Karena hal ini pula, permintaan pergantian jok motor meningkat drastis. Dan, hal ini pulalah yang menyebabkan prospek usaha jok motor ini sangat bagus dan menjanjikan.

Sama seperti bisnis pada umumnya, salah satu hal yang harus Andapersiapkan adalah tempat. Untuk membuat usaha jok motor Andasukses, Andaperlu memilih tempat yang strategis. Letaknya harus pada lokasi dimana banyak pengendara motor berada dan juga mudah dijangkau.

Ukuran tempat untuk awal mula usaha terbilang kecil. Hanya dengan menggunakan ruangan dengan ukuran 3 m x 3 m, Anda sudah dapat memulai usaha penggantian jok motor. Akan tetapi, perhatikan juga lahan parkir yang Andasediakan. Karena konsumen Anda adalah pengendara motor, setidaknya ada lahan yang cukup luas untuk memarkir motor mereka.

Untuk peralatan usaha jok motor ini, Anda membutuhkan, lembaran jok motor, pisau, obeng, alat jahit dan lainnya. Alat dan bahan ini akan Anda gunakan untuk memodifikasi jok motor pelanggan Anda.

Biasanya, harga jok motor modifikasi ini berkisar antara Rp. 30 ribu sampai Rp. 100 ribu. Akan tetapi, modal yang Anda keluarkan jauh lebih kecil, apalagi bila Anda membelinya dalam jumlah banyak. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan busa pada jok motor buatan Anda agar nyaman untuk diduduki.

Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Tetapi, biasanya usaha jenis ini dipromosikan dari mulut ke mulut. Yang paling penting, pertahankan kualitas layanan dan produk anda. Dengan begitu, usaha jok motor Anda akan sukses.

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *