Teropong Bisnis | Homepage
Ron Mullers, Pebisnis Keturunan Sunda yang sangat Peduli dengan Komodo

Ron Mullers, Pebisnis Keturunan Sunda yang sangat Peduli dengan Komodo

0 Comments 🕔07.Aug 2014

Mungkin sekilas Ron Mullers tampak seperti orang bule. Namun ternyata di balik wajahnya yang sangat bule, Mullers memiliki garis keturunan Sunda, Indonesia. Sebagai seseorang yang berdarah asli Indonesia, Ron Mullers sangat peduli dengan Indonesia, khususnya satwa-satwa Indonesia. Meski ia berkewarganegaraan asing, tidak menjadi penghalang bagi Mullers untuk terus mencintai satwa-satwa khas Indonesia, khususnya Komodo. Ia mengatakan bahwa tak perlu menjadi warga negara Indonesia untuk dapat mencintai dan berbakti pada Tanah Air Indonesia. Pria yang berdarah Sunda-Belanda ini lahir di Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia. Ia meninggalkan Indonesia ke Amerika Serikat tahun 1960-an.

Setelah pindah ke Negeri Paman Sam, 20 tahun kemudian ia berkunjung ke Indonesia sebagai turis. Pada saat itu, Ron Mullers tengah menekuni bisnis di bidang kuliner hingga kini. Bisnis kuliner yang ia jalani berupa pizza dengan nama brand Papa Ron’s Pizza dan Amigos. Bisnisnya sangat sukses dan membuahkan profit yang sangat banyak. Awal mulanya ia tertarik dengan satwa Komodo adalah ketika ia berlibur ke Pulau Nusa Tenggara Timur. Di pulau ini ia menemukan fakta baru bahwa ternyata masih banyak warga asli NTT yang hidup di garis kemiskinan. Sektor pendidikan masih belum merata di NTT, kata Mullers. Ada banyak sekali anak-anak usia sekolah yang tidak meneruskan pendidikannya.

Mullers yang paruh baya ini kemudian berfikir bagaimana caranya untuk membantu masyarakat di sini. Akhirnya ia memutuskan untuk membentuk sebuah badan amal untuk masyarakat asli NTT. Tahun 2010 menjadi tahun terbentuknya yayasan nirlaba yang diprakarsai oleh Ron Mullers. Yayasan nirlaba tersebut diberi nama Komodo Dragon Foundation. Yayasan nirlaba ini dibantu oleh sejumlah partner bisnis Ron Mullers. Tujuan dari dibentuknya yayasan nirlaba ini adalah untuk membantu warga miskin di NTT. Salah satu wujudnya adalah perbaikan akses dan fasilitas pendidikan bagi anak-anak dan warga setempat. Ternyata nama Komodo Dragon tak hanya ia sematkan pada nama yayasan nirlaba yang telah ia dirikan. Nama Komodo Dragon juga dijadikan salah satu nama menu makanan yang dihidangkan di restorannya.

Yayasan nirlaba yang didirikan oleh Mullers mungkin masih terbilang baru. Namun demikian yayasan ini telah banyak membantu anak-anak dan warga setempat untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik lagi.  perjalanan yayasan ini mungkin masih panjang. Dengan didirikannya yayasan nirlaba seperti ini, masyarakat lokal NTT sangat terbantu khususnya di sektor pendidikan. Semoga Ron Mullers hanya salah satu pebisnis sukses yang sangat peduli dengan Indonesia. Sangat diharapkan ada banyak Ron Mullers lainnya khususnya ‘Ron Mullers’ asli Indonesia yang berbuat hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh Ron Mullers, seorang pebisnis berdarah Sunda-Belanda ini.

1. Ron Mullers, Pebisnis Keturunan Sunda yang sangat Peduli dengan Komodo 2

Baca Juga :

Jaime, Hoerbelt, Menikmati Keuntungan Melalui Jejaring Sosial

Kopi Bondowoso Berhasil Tembus Pasar Dunia

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *