Teropong Bisnis | Homepage
Roller Coster Kesuksesan Anton Setiawan

Roller Coster Kesuksesan Anton Setiawan

0 Comments 🕔26.Oct 2013

Bila bertanya pada Anton Setiawan tentang kesuksesan, maka, ada 2 hal yang dia pegang teguh. 2 hal ini adalah semangat dan keuletan. Meskipun pernah mengalami masalah, namun dia sukses menjadi pedagang perlengkapan bayi.

Segala macam rintangan pernah dihadapi Pria asal Purwokerto, Jawa Tengah ini. Tapi, akhirnya, bersama istrinya, Angela Rossanytha Dewi, dia sukses sebagai pedagang perlengkapan bayi dengan nama BebeLove dengan omset miliaran Rupiah tiap bulan. Meskipun demikian, dia mulai berbisnis tidak dibidang ini.

Anton mulai terjun di bisnis pada saat kuliah. Dia berjualan voucher pulsa dan kremesan. Setelah lulus, dia mempunyai modal untuk usahanya sendiri.

Anton dan tiga orang temannya memutuskan pergi ke Jakarta pada 2003 dan memulai usaha jual beli kupon pulsa disana. Modal yang dia gunakan sebesar Rp. 10 juta yang didapat dari patungan dengan tiga temannya. Tapi, baru 3 bulan, usaha yang dilakoni secara online ini gagal dan bangkrut.

Pada bulan keenam, usaha pulsa elektrik sedang naik. Anton berhasil memanfaatkannya dan menjadi salah satu pioner usaha ini. Dia dan teman-temannya melakukan semua proses secara manual, mulai dari menggosok kode voucher fisik sampai memasukkannya ke sistem komputer.

Usaha ini sukses dan mendatangkan banyak pelanggan. Tapi, bukan hanya itu. Ada salah satu pebisnis yang juga ingin bekerja sama. Pebisnis ini menyediakan tempat tinggal dan kantor untuk Anton Setiawan dan kawan-kawannya. Setelah itu, Anton semakin sukses dan menjadi Direktor Utama perusahaan ini.

Tapi, kerjasama ini akhirnya bubar. Saat itu, Anton juga baru saja menikah dan hanya memiliki sisa uang Rp. 60 juta. Dengan uang ini, dia menyewa kios di Gading Serpong pada 2005 untuk berjualan pulsa.

Tetapi, karena daerah ini hanya ramai pada siang hari, maka tidak cocok untuk berjualan pulsa. Tapi, Anton tidak kehabisan akal. Dia mendatangi kios-kios pulsa di sekitar Serpong untuk mendapatkan pelanggan.

Bisnis ini pun akhirnya tutup karena kebijakan baru tentang wilayahpenjualan. Anton lalu membukan bisnis yang sama di rumahnya dan juga melakukan bisnis lainnya, seperti herbal, alat kesehatan dan impor jam mewah. Tapi, bisnisnya ini tidak sukses dan rugi besar.

Belum cukup masalah yang Anton dapat, tahun 2009 dia terserang penyakit yang menyebabkan kelumpuhan. Tapi, sekali lagi, Anton tidak menyerah. Dia berhasil sembuh dan memulai bisnisnya kembali.

Berawal dari melihat istrinya membeli perlengkapan bayi dan saran ibunya, Anton lalu membuka toko perlengkapan bayi. Meskipun sempat ragu karena tak punya pengalaman dalam produk ini, tapi, garasinya yang dia ubah menjadi babyshop menjadi awal kesuksesannya. Dia bahkan menjual mobil sang istri sebagai modal awal.

Setelah itu, adanya perkembangan baik di kawasan Gading Serpong dimanfaatkan Anton untuk mengembangkan bisnis barunya ini. Dan memang, usahanya sukses dan membuat dia mampu membuka gerai di berbagai tempat.

Anton Setiawan juga berencana untuk mengembangkan bisnisnya ini dengan berbagai agenda ekspansi. Dia juga berencana untuk membuka gerai BebeLove untuk pembelian dalam partai besar. Dan, pada tahun 2011, dia juga akan membuka franchise untuk usahanya ini.

4.Roller Coster Kesuksesan Anton Setiawan 3

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *