Teropong Bisnis | Homepage
Prospek Cerah Bisnis Lampion dari Benang Jahit

Prospek Cerah Bisnis Lampion dari Benang Jahit

0 Comments 🕔19.Jan 2014

Apa yang Anda pikirkan saat melihat gulungan benang di depan mata Anda? Sebagai pebisnis pasti Anda akan memiliki segudang ide untuk membuatnya menjadi rupiah. Seperti salah satu pebisnis bernama Zumaroh yang mengolah gulungan benang tersebut menjadi rumah lampu.

Sebagai variasi, perempuan asal Semarang, Jawa Tengah ini juga menghias lampion-lampion benang hingga menyerupai tokoh kartun atau karakter lainnya. Ide bisnis rumah lampu dari benang jahit ini muncul setelah dirinya melihat lampion benang namun polos. Lalu, apa saja yang perlu Anda lakukan sebelum memulai bisnis ini? Tentunya, dalam menjalankan bisnis apapun, Anda perlu mempersiapkan dana segar sebagai modal.

Kabar baiknya adalah karena modal dari bisnis kreatif ini tidaklah besar. Menurut Zumaroh, Anda hanya perlu menyiapkan dana setidaknya Rp. 500.000. Dana segar ini digunakan untuk membeli gulungan benang jahit, balon, bahan flannel, dan lem. Salah satu cara unik yang dilakukan Zumaroh sebelum membuat produk ini adalah dengan membeli lampion benang yang sudah ada di pasaran untuk di analisa.

Tentu saja, kerajinan rumah lampu dari benang jahit yang ia jalankan tidak langsung sukses. Ia perlu melakukan beberapa eksperimen hingga menemukan cara yang pas. Prosesnya memang gampang-gampang susah.

Dalam hal ini, Anda harus membelitkan benang jahit ke seleuruh permukaan balon. Jika semua permukaan balon sudah tertutup, Anda bisa mulai mengelem hingga benang menjadi kaku. Selanjutnya merupakan langkah yang paling penting dan paling rumit, yaitu membentuknya menjadi tokoh kartun atau karakter.

lampion unik, bisnis lampion, usaha, tips usaha

Untuk desain tokohnya, Anda bisa mencari gambar di internet. Kemudian cetak gambar tersebut di kain flannel. Rangkai dan tempel cetakan di lampion kemudian pasang lampunya. Salah satu cara promosi paling efektif dalam menjalankan bisnis rumah lampu dari benang jahit ini adalah menggunakan media sosial media.

Jika produk Anda bagus, pasti banyak teman Anda dari jejaring sosial yang akan membelinya. Jika Anda membuat sendiri seperti Zumaroh, ada baiknya terus mengasah kemampuan. Nantinya, Anda bisa mulai mencoba untuk membuat rumah lampu dengan desain sesuai dengan keinginan pembeli Anda. Jangan dikira bisnis ini sepi pembeli.

Faktanya, banyak pembeli yang menjadikan lampion dari benang jahit ini sebagai hadiah untuk orang-orang terkasih mereka. Untuk membuatnya eksklusif, mereka ingin lampion tersebut berbentuk orang-orang tersebut.

Inilah mengapa mereka sering mengirim foto orang-orang yang akan mereka kirimi hadiah ini. Bagaimana dengan peluang bisnis rumah lampu dari benang jahit ini? Zumairoh sendiri mengaku sudah bisa mengerjakan 200 hingga 300 pesanan setiap bulan. Ia sudah dibantu oleh 6 karyawan. Bahkan, ia mengaku bahwa jumlah itu masih belum bisa memenuhi permintaan konsumen.

Bayangkan peluang bisnis besar hanya dari benang jahit ini. Harga produknya memang bervariasi namun biasanya, produk lampion benang jahit ini dibandrol dengan harga Rp. 50.000 hingga Rp. 85.000 per lampu untuk pasar ritel. Dengan mengambil keuntungan 50% tiap lampunya, kini omzet bisnisnya ini bisa mencapai Rp. 15.000.000 per bulan.

lampion unik, bisnis lampion, usaha, tips usaha

BACA JUGA:

Prospek Menjanjikan Dari Bisnis Rental Mainan Anak

Keuntungan Menggiurkan Dari Bisnis Sajadah Anak

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *