Teropong Bisnis | Homepage
Prospek Cerah Bisnis Cuci Helm

Prospek Cerah Bisnis Cuci Helm

0 Comments 🕔06.Dec 2013

Pengguna helm semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pengguna sepeda motor. Bayangkan ide bisnis yang mungkin bisa Anda lakukan karena hal seperti ini. Selain berjualan helm, Anda juga bisa berpikir untuk berbisnis cuci helm. Faktanya, tidak banyak pengguna helm yang mencuci helm mereka karena tidak ada waktu atau tidak bisa melakukannya secara benar.

Nah, inilah peluang Anda untuk mendulang rupiah, tentunya dengan pelayanan yang prima. Jika menurut Anda, bisnis ini merupakan bisnis yang bagus, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menjalaninya. Hal-hal ini setidaknya akan mengurangi risiko dan juga menambah keuntungan bisnis Anda.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan lokasi yang tepat untuk berbisnis cuci helm. Lokasi yang tepat untuk bisnis semacam ini adalah parkiran kampus, parkiran mall, parkiran tempat wisata, atau tempat-tempat yang didominasi oleh sepeda motor. Kebutuhan tempat yang tidak terlalu luas merupakan salah satu keuntungan bisnis ini.

Tempat tersebut nantinya hanya untuk menyimpan mesin dan meletakkan helm serta untuk staff pencuci helm. Akan lebih baik jika Anda memiliki kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dengan lokasi bisnis yang diincar. Kerjasama seperti ini akan memperlancar bisnis Anda ke depannya.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum melakoni bisnis ini adalah alat pencuci helm. Ini karena helm akan dicuci dengan alat khusus sehingga helm akan lebih bersih dan wangi. Mesin pembersih helm sudah sangat banyak di pasaran. Anda bisa membelinya dengan cara beli putus atau franchise. Untuk kemudahan bisnis,

Anda bisa memilih cara yang kedua walaupun modal yang dibutuhkan sedikit lebih besar. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan marketing plan bisnis ini. Salah satu trik marketing untuk bisnis cuci helm ini adalah dengan membuat campaign. Buat tagline yang menarik dan membuat orang benar-benar merasa bahwa mencuci helm secara rutin itu penting.

Lakukan juga sistem membership bagi mereka yang sudah berlangganan. Lalu, apakah bisnis cuci mobil ini sangat berpeluang? Tentu saja bisnis ini sangat berpeluang karena setiap pengguna helm ingin rambutnya tetap sehat dan helmnya tetap wangi. Biaya cuci helm ini sekitar Rp. 3.000 hingga Rp. 5.000 per helm.

Bayangkan jika Anda bisa mencuci helm dengan target 100 orang setiap minggu atau bahkan setiap harinya. Jika tempat awal berbisnis cuci helm Anda sudah mulai mapan dan menghasilkan, pikirkan untuk memperluas jaringan usaha. Cobalah untuk memikirkan lokasi lain untuk cabang kedua bisnis Anda tersebut.

Ulangi langkah awal tadi untuk cabang Anda yang kedua termasuk lokasi dan biaya-biaya lain yang harus Anda keluarkan untuk membuka bisnis cuci helm. Nah, cukup mudah bukan untuk memulai bisnis cuci helm. Perhatikan hal-hal tersebut di atas agar bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar. Setidaknya, hambatan bisa di atas perlahan karena langkah yang Anda ambil sudah tepat.

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *