Teropong Bisnis | Homepage
Profile dan Kiprah Bisnis Seorang Michael Rusli

Profile dan Kiprah Bisnis Seorang Michael Rusli

0 Comments 🕔21.Aug 2013

 

Michael Rusli adalah salah satu pengusaha papan atas di Indonesia. Muda, sukses, dan cerdas adalah gambaran umum dari seorang Michael Rusli. Ia sukses sebagai pengusaha besar lantaran bukan karena keluarga, melainkan berkat kerja keras dan pengalamannya yang hilir mudik di dunia bisnis. Puluhan tahun pengalaman sebagai bankir atau seseorang yang berkecimpung di dunia perbankan menjadi modal utamanya untuk mencoba  berbagai bisnis yang diinginkannya. Kini ia memimpin sejumlah bisnis besar di bidang property, energy, dan hiburan di Tanah Air. Terra Corporation menjadi wadahnya untuk mengatur semua bisnisnya.

Berkarir di Usia 20 Sembari Kuliah

Usia 20 tahun menjadi awal dunia barunya menjalani karir di salah satu bank di Indonesia. Ia memulai karirnya dari level terbawah seperti orang-orang pada umumnya. Ia bahkan rela membagi waktunya antara kuliah dan bekerja di bank yang digelutinya. Selama 15 tahun ia meniti karirnya hingga pernah merasakan berbagai jenis ‘kursi’  atau posisi/ divisi di bank tersebut. Karirnya mulai terlihat cemerlang saat ABN memintanya untuk menempati posisi Presdir (presiden direktur) ABN Amro Finance Indonesia pada tahun 2006 silam. Dan di tahun 2008, Michael kemudian bekerja dan sekaligus berinvestasi di sebuah perusahaan keluarga asal Inggris yang bernama Flemming Family.

Karena Michael paham benar akan dunia bisnis terutama bisnis keuangan dan perbankan, ia kemudian mendirikan perusahaan sendiri yang berpusat pada sektor investasi. Perusahaanya ia beri nama Terra Capital yang  diresmikan pada tahun 2010 yang lalu. Agar modalnya terus bertambah, ia kemudian menjalin partnership dengan dua rekan baiknya. Meskipun ada dua partner  sebagai bagian dari perusahaannya, Michael tetap satu-satunya orang yang mengelola perusahan Terra Capital.

Awal Lahirnya BigDaddy-nya Michael

Suami dari Sarah Latief ini kemudian tak puas sampai di Terra Capital saja. Beberapa waktu kemudian ia berinvestasi dan mengakuisisi sebuah perusahaan yang lininya di bidang entertainment yang kemudian ia berinama BigDaddy. Ia terinspirasi membangun BigDaddy dari pengalaman keikutsertaannya dalam sebuah acara yang bertajuk Disney on Ice sekitar tiga tahun yang lalu. Disney Indonesia pun menyambut positif uluran kerjasama dari Michael lantaran sebelumnya Disney Indonesia dikecewakan oleh promotor terdahulunya.

Kiprahnya di dunia bisnis hiburan semakin kuat setelah Michael mulai mencoba menanam modal di perusahaan-perusahaan yang memfokuskan bisnisnya di dunia hiburan. Tak lama kemudian, ia juga membangun bisnis jaringan penjualan tiket dan pengadaan konser musik di Indonesia. Kebetulan saat itu, Indonesia sedang ramai dengan konser-konser musik. Konser band rock terkenal, Linkin Park yang diadakan pada tahun 2011 lalu menjadi awal suksesnya Perusahaan BigDaddy. Tak tanggung-tanggung, BigDaddy membeli sound system tercanggih dari Kanada untuk mengoptimalkan acara konser Linkin Park ini. Harapannya, dengan adanya fasilitas supercanggih dan supermahal ini banyak musisi dunia yang akan melirik perusahaannya.

profiile-dann-kiprah-michael-rusli

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *