Teropong Bisnis | Homepage
Pindah Tempat, Bisnis Baby Shop Sukses Berat

Pindah Tempat, Bisnis Baby Shop Sukses Berat

0 Comments 🕔05.Apr 2014

Salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah bisnis adalah keberanian mengambil keputusan. Tengku Marina adalah salah satunya. Meskipun dia mempunyai gelar S2, dia berani membuka bisnis baby shop dan sukses dengannya.

Awalnya, Marina bekerja di bank milik Pemerintah Riau. Setelah menikah, dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya ini. Meskipun sudah keluar dari pekerjaannya, Marina masih rindu untuk bekerja, karena dia terbiasa dengan kegiatannya tersebut.

Saat mempunyai anak, Marina sering membeli perlengkapan bayi. Dari kebiasannya ini, dan juga rasa rindunya untuk bekerja lagi, Marina memutuskan untuk membuka baby shop. Awalnya sempat ragu, tetapi berkat dukungan suami, dia mampu menjalankan bisnisnya ini.

Marina memberi nama bisnis baby shopnya dengan nama Naswa Baby Shop. Pertama kali menjalankan bisnis ini, Marina memilih supermarket Giant sebagai lokasi usahanya. Hasilnya cukup memuaskan. Usahanya ini memberikan dia keuntungan yang cukup besar.

Akan tetapi, karena Marina ingin dekat dengan anaknya, ada keputusan besar yang harus dia ambil. Dia harus memindahkan tempat usahanya. Salah satu pilihannya adalah memindahkan tempat usahanya ke tempat tinggalnya.

ide usaha, wirausaha, baby shop, pindah tempat, keuntungan

Pilihan memindahkan tempat usaha dirasa sangat sulit. Hal ini dikarenakan tempat usaha terdahulu, di Giant, sudah mempunyai pelanggan tetap. Selain itu, lokasi usaha ini juga sangat strategis karena dikunjungi oleh banyak orang. Akan tetapi, karena tekad Marina sudah bulat, dia memutuskan untuk memindahkan bisnis baby shop miliknya ke rumahnya.

Memindahkan lokasi usaha merupakan salah satu langkah penting dalam bisnis. Keputusan ini dapat saja mengakibatkan usaha tersebut bangkrut. Atau, Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk memulai lagi.

Marina menghadapi masalah yang sama. Akan tetapi, dia menyiasatinya dengan beberapa perubahan. Contohnya, dia memperbaiki sistem pemasaran dan penjualan. Tempat usaha terbaru Marina juga lebih ditata dan didesain agar nyaman untuk pelanggan.

Pemasaran juga dilakukan secara gencar. Marina menggunakan media online, seperti Facebook untuk memasarkan usahanya ini. Bahkan melalui Facebook pula, Marina menjual produk baby shopnya secara online.

Pemasaran tipe ini sangat efektif karena daya jangkaunya yang sangat luas. Selain itu, media Facebook juga gratis, jadi dari sisi biaya juga sangat menguntungkan.

Marina mengangkat satu orang karyawan khusus untuk melayani pembelian melalui media online ini. Sebelumnya, Marina menangani sendiri bagian ini. Akan tetapi, karena semakin banyak pesanan, maka dia membutuhkan bantuan karyawan untuk mengerjakan hal ini.

Saat ini, bisnis baby shop milik Marina sudah sangat berkembang. Dibandingkan dengan usaha serupa di Giant dahulu, bisnis ini lebih menjanjikan. Hal ini tampak dari omzet yang didapat Marina.

Saat masih di Giant, dia memperoleh omzet sekitar Rp. 20 juta per bulan. Kini, setelah membuka tokonya sendiri, Marina mendapatkan omzet sekitar Rp. 200 juta per bulan. Kini dia juga memiliki 7 orang karyawan yang membantunya.

ide usaha, wirausaha, baby shop, pindah tempat, keuntungan

BACA JUGA:

Peluang Menjanjikan Bisnis Jasa Desainer Logo Perusahaan

Model Clay Membawa Yeny Ke Puncak

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *