Teropong Bisnis | Homepage
Piawainya Surani Mengubah Limbah Styrofoam Menjadi Produk Mahal

Piawainya Surani Mengubah Limbah Styrofoam Menjadi Produk Mahal

0 Comments 🕔21.Jul 2014

Peribahasa ‘sekali merengkuh dayung dua pulau terlampaui’ sepertinya tepat untuk menggambarkan keberhasilan Surani mengubah limbah styrofoam menjadi produk mahal. Pasalnya, dengan keberhasilannya tersebut, usahawan tersebut mampu mengubah limbah Styrofoam yang pada dasarnya berbahaya bagi lingkungan menjadi produk yang berharga serta memiliki nilai guna. Pria yang sehari-hari tinggal di daerah Tipar, Cakung, Jakarta Timur tersebut berhasil menyulap limbah Styrofoam menjadi kerajinan tangan yang tentu saja menarik untuk dilihat. Kerajinan tangan yang dibuat oleh Surani menggunakan limbah Styrofoam sendiri meliputi berbagai jenis produk kerajinan tangan mulai dari patung manusia, berbagai bentuk relief dengan berbagai ukuran dan masih banyak lagi lainnya.

Kepiawaian Surani dalam mengubah limbah styrofoam menjadi produk mahal ternyata bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit karena jika dipajang di galeri, kerajinan tangan yang dibuat oleh Surani dari limbah Styrofoam bisa dihargai hingga jutaan rupiah. Kerajinan tangan sendiri bukan satu-satunya produk yang berhasil dibuat oleh Surani menggunakan limbah Styrofoam mengingat Surani juga telah berhasil mengubah limbah yang berbahaya bagi lingkungan tersebut menjadi produk lain. Dengan mencampur limbah Styrofoam dengan seman dan pasir dengan komposisi 50% Styrofoam, 10% semen, dan 40% pasir, Surani berhasil mengubah limbah tersebut menjadi produk batako yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan ditambah lagi, batako buatan Surani dipercaya dapat meredam suara serta getaran.

Keberhasilan Surani menyulap limbah Styrofoam menjadi produk dengan nilai tinggi bisa menjadi sesuatu yang sangat membantu Jakarta karena Jakarta bisa menjadi tumpukan Styrofoam saat musim banjir datang dan tumpukan Styrofoam seringkali menjadi langganan pintu air manggarai serta pintu-pintu air lain. Telah diteliti dan diketahui bahwa kandungan Styrofoam berbahaya bagi tubuh manusia serta berbahaya bagi alam. Bagaimana tidak, menurut para ahli, bahan gabus Styrofoam memiliki sifat beracun dan bisa mencemari minuman serta makanan dan ditambah lagi, bahan tersebut juga bisa membawa dampak buruk bagi tubuh manusia karena bisa memicu sel kanker dan tumor. Selain itu, limbah Styrofoam juga bisa menimbulkan masalah lain jika dibakar karena dapat menimbulkan asap berwarna hitam dengan bau menyengat.

Munculnya Surani sebagai entrepreneur yang mampu memberdayakan limbah Styrofoam patut mendapat apresiasi tinggi dan rasa-rasanya pantas jika ada pihak-pihak yang memberikan penghargaan kepada Surani atas kepedulian yang dimilikinya terhadap lingkungan. Surani sendiri sudah banyak terlibat dalam berbagi kegiatan misalnya ketika beliau bekerjasama dengan Ormas Gafatar untuk membuat lomba mewarnai gambar dan membuat patung dari Styrofoam yang diikuti oleh anak-anak. Keberhasilan Surani dalam mengubah limbah styrofoam menjadi produk mahal dan memiliki nilai guna tak diragukan lagi merupakan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan dan sangat patut untuk diapresiasi.

wirausaha, usaha sampingan, ide bisnis, peluang usaha

BACA JUGA:

Menggiurkannya Bisnis Kurma Di Bulan Ramadhan

Bisnis Mainan Anak dengan Omzet Menggiurkan

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *