Teropong Bisnis | Homepage
Pet Shop, Dari Hobi Menjadi Pembawa Keuntungan

Pet Shop, Dari Hobi Menjadi Pembawa Keuntungan

0 Comments 🕔30.Jul 2014

Sudah banyak contoh nyata, dimana hobi kita dapat mendatangkan keuntungan besar. Bahkan, dengan hobi, seseorang dapat meraih kesuksesan. Dan, hobi yang dibicarakan disini adalah semua jenis hobi yang Anda punya, termasuk hobi memelihara hewan. Salah satu orang yang sukses dengan hobi memelihara hewan ini adalah Dian Murdianingsih.

Dian saat ini menjalankan bisnis pet shop yang sukses bernama Jak Petz. Awalnya, dia sering mengunjungi pet shop untuk membeli kebutuhan hewan peliharannya. Dari kebiasaan mengunjungi pet shop ini, Dian pun tertarik untuk mencoba bisnis ini. Akhirnya, tahun 2001, dia membuka salon hewan.

Tahun 2005, usaha Dian semakin berkembang. Dari salon hewan, Dian merambah ke jasa pet relocation dari ke luar dan dalam negeri. Layanan ini membantu banyak warga negara asing di Jakarta yang ingin membawa hewan peliharaan mereka, khususnya saat mereka pindah tugas.

Dian mengaku harga yang dia tetapkan untuk layanan usahanya dapat dikatakan cukup mahal. Harga ini dirasa wajar, karena pelayanan yang diberikan Dian tergolong premium. Salah satu layanan berkualitas yang diberikan adalah adanya pendataan pelanggan. Layanan ini dapat membantu Dian untuk menyediakan kebutuhan pelanggan, bila pelanggan ingin menggunakan layanan yang dia sediakan. Selain itu, data ini juga digunakan untuk mengingatkan pelanggan akan jadwal perawatan hewan peliharaan mereka.

Selain pelayanan yang baik, Dian juga selalu berusaha untuk mencari informasi dan ilmu pengetahuan mengenai bisnis pet shop miliknya. Dian banyak mengikuti seminar dan ilmu yang didapatkannya dari seminar disampaikan kepada karyawannya.

Kenyamanan diutamakan oleh Dian untuk bisnis pet shop miliknya. Salah satunya adalah layanan pesan antar. Untuk layanan ini, Dian hanya melayani area Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang. Selain itu, Dian juga menyediakan fasilitas pembayaran kartu kredit.

Selain itu, Dian juga memperhatikan tingkat kebersihan dari pet shop miliknya. Sehingga, pelanggan akan merasa nyaman. Dan, kebersihan juga merupakan hal terpenting dalam bisnis ini.

Menurut Dian, peluang bisnis pet shop saat ini masih sangat menjanjikan. Saat ini, banyak orang yang mempunyai hewan peliharaan membutuhkan layanan ini. Bahkan, bila dilihat perkembangannya, semakin banyak orang ingin memelihara hewan. Jadi, layanan pet shop akan semakin dibutuhkan.

Peluang bagus bisnis pet shop ini dapat dilihat dari keuntungan yang didapat oleh Dian. Jak Petz miliknya dapat meraih keuntungan sebesar 20% hingga 30% yang merupakan margin yang cukup besar.

Bila Anda tertarik dengan bisnis pet shop, Dian menyampaikan beberapa tips untuk memulai bisnis ini. Yang pertama adalah menyediakan banyak jenis layanan pet shop yang Anda sediakan. Jangan khawatirkan kuantitas yang Anda punya.

Yang kedua adalah jaga hubungan baik dengan pelanggan Anda. Komunikasi yang baik akan membuat pelanggan lebih nyaman. Hal ini dapat membuat mereka setia dengan layanan pet shop Anda.

pet shop, usaha, wirausaha, usaha sampingan, usaha rumahan

BACA JUGA:

Nugget Kerang, Inovasi Cerdas Pembawa Perubahan

Paduan Cita Rasa Kopi dan Seni dalam Bisnis Kopi Latte Art

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *