Teropong Bisnis | Homepage
Persiapan Merintis Bisnis Parfum Isi Ulang

Persiapan Merintis Bisnis Parfum Isi Ulang

0 Comments 🕔10.Dec 2013

Bau harum merupakan salah satu bau yang sangat disukai oleh manusia. Hal ini mendorong pebisnis untuk membuat berbagai macam aroma harum. Pada akhirnya, banyak sekali parfum dipasaran. Mungkin Anda juga tertarik dengan bisnis seperti ini. Jika ya, maka simak informasi mengenai bisnis parfum isi ulang ini.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memulai melakoni bisnis ini. Hal dasar yang harus Anda perhatikan adalah soal penyediaan bahan pembuatan parfum itu sendiri. Jangan khawatir soal modal penyediaan bahan parfum isi ulang. Bisnis ini tergolong minim modal. Dengan menyiapkan modal sekitar Rp. 2.000.000 saja Anda sudah bisa membeli bibit, botol, alat suntik, solfior, alkohol absolut, methanol, dan gelas ukur.

Secara detail, Anda akan mendapatkan bibit pewangi asli dari produk ternama seperti Luzy, Lachoste Elegant, Labor, Mane, Charabort, dan lain-lain. Harga per liter dari bibit ini antara Rp. 500.000 hingga Rp. 800.000. Anda juga akan mendapatkan beberapa jenis botol seperti botol ukuran 8ml, 10ml dan 25ml dengan harga per lusin Rp. 60.000.

Selain itu, akan lebih baik jika Anda sudah memiliki toko atau kios kecil untuk mendukung bisnis parfum isi ulang yang akan Anda jalankan ini. Setelah peralatan dan tempat untuk memasarkan parfum ini siap, Anda harus memiliki satu racikan khusus. Dengan begitu, setiap kali orang mencium bau tersebut, maka mereka akan langsung mengatakan bahwa parfum tersebut ada di toko Anda.

Tentu saja, Anda harus pastikan bahwa aroma yang sedang Anda racik tersebut disukai oleh konsumen tidak hanya Anda saja. Memang ini memerlukan waktu tapi teruslah meracik dan bereksperimen. Jika memang pas pasti akan disukai oleh orang dan itu artinya pundi-pundi rupiah Anda akan terus bertambah.

Strategi pemasaran memang sangat penting agar usaha Anda berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan beberapa sahabat atau rekan yang tertarik untuk melakoni bisnis serupa namun mereka belum memiliki modal yang cukup. Perlu selalu Anda ingat bahwa bisnis apapun ada risikonya termasuk jika Anda memilih merintis bisnis parfum isi ulang.

Persaingan bisnis ini terbilang berat khususnya karena banyak sekali merk-merk luar yang membanjiri pasar pewangi. Mereka juga tidak segan untuk melakukan promosi besar-besaran melalui televisi, radio serta media lain untuk mendapatkan pelanggan. Tapi, bukan berarti Anda harus menyerah karena produk-produk parfum asal Eropa yang sudah medunia saja dulunya juga dimulai dari penjualan skala kecil.

Trik lain yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis parfum isi ulang ini adalah dengan mengeluarkan botol khusus yang tidak ada di tempat lain. Semoga dengan informasi ini, Anda semakin mantap untuk memulai bisnis parfum isi ulang ini dan sukses meraup untung dari bisnis ini.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *