Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Usaha Menggiurkan Dibalik Sprei dan Selimut Anak

Peluang Usaha Menggiurkan Dibalik Sprei dan Selimut Anak

0 Comments 🕔12.May 2014

Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Hal ini sudah umum dan banyak dilakukan oleh para orang tua di seluruh dunia. Akan tetapi, bila dilihat dari kacamata bisnis, kondisi ini dapat dimanfatkan menjadi peluang bisnis yang cukup bagus. Hal ini pulalah yang dilakukan oleh Shinta, Netty dan Lily.

Yang dilakukan Shinta, Netty dan Lily adalah mencoba berbisnis selimut anak. Usaha mereka ini sudah dirintis sejak 2006, dengan nama Lullaby.

Ide awal memulai bisnis ini datang dari Shinta yang juga suka menjahit dan mendesain pakaian. Shinta lalu mencoba menuangkan idenya ini dalam sebuah bisnis dengan memproduksi selimut dan sprei untuk anak. Memang, dari awal merintis usaha ini, Shinta dan teman-temannya mencoba fokus kepada produk ini. Mereka memandang peluang produk ini sangat besar.

Akan tetapi, persaingan di pasar untuk produk selimut dan sprei anak cukup ketat. Oleh karena hal ini, Shinta dan teman-temannya mencoba memberikan inovasi baru pada produk buatan mereka. Mereka mencoba mengutamakan kualitas produk yang cukup tinggi. Alasannya, banyak orang tua lebih memperhatikan hal in saat memilih produk untuk anak mereka.

Selain itu, Shinta, Netty dan Lily juga menggunakan beberapa teknik untuk mempercantik sprei dan selimut anak handmade mereka. Mereka menggunakan teknik bordir penuh dan bordir aplikasi. Bukan hanya itu, mereka juga menggunakan tema-tema khusus, seperti pesawat, binatang dan lainnya. Warna yang mereka pilih untuk produk mereka sebagian besar adalah warna yang memberikan kesan nyaman, seperti warna pastel.

Karena kualitas menjadi perhatian utama, Shinta dan teman-temannya juga memperhatikan bahan yang digunakan. Mereka memilih bahan yang nyaman, mudah menyerap keringat dan tidak panas. Dan, mereka memilih katun halus untuk produk selimut dan sprei mereka. Hal ini juga sangat penting, karena kenyamanan menjadi hal utama dalam bisnis produk untuk anak.

Shinta dan teman-temannya juga mengembangkan variasi produk yang mereka buat. Selain selimut dan sprei, mereka juga memproduksi handuk, boneka, bantal dan lainnya. Untuk harga, mereka memasang harga mulai dari Rp. 90.000 hingga Rp. 2 juta.

Sama seperti bisnis lainnya, ada beberapa hambatan yang harus dihadapi Lullaby. Salah satunya adalah kurangnya tenaga untuk melakukan teknik bordir manual. Namun, Shinta dan teman-temannya percaya bahwa bisnis mereka ini akan dapat berkembang. Mereka yakin karena meskipun produk mereka adalah produk handmade, akan tetapi kualitas yang tinggi dan keunikannya menjadi salah satu nilai jual.

Bisnis sprei dan selimut anak Lullaby ini dapat dikatakan sangat menjanjikan. Selain karena keunikan produk mereka, daya beli masyarakat Indonesia saat ini juga meningkat. Dan, karena orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anak, maka, produk-produk seperti ini akan banyak dicari. Bila mampu dikembangkan, tidak mustahil bila produk ini akan sangat sukses dimasa mendatang.

1.Peluang Usaha Menggiurkan Dibalik Sprei dan Selimut Anak 2

BACA JUGA:

Bisnis Audio Khusus Mobil Beromzet Miliaran Rupiah

Bisnis Susu Kedelai dengan Keuntungan yang Menggiurkan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *