Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Untung Besar dengan Kuliner Korea

Peluang Untung Besar dengan Kuliner Korea

0 Comments 🕔21.Oct 2013

Bila Anda mendengar kata K-Pop, anda pasti sudah tahu asal dari musik ini. K-Pop saat ini tidak hanya menjadi salah satu musik populer. Akan tetapi, musik ini juga menjadi daya tarik wisata negara Korea Selatan.

Tetapi, Korea Selatan tidak hanya mempunyai K-Pop. Salah satu hal yang menarik dari negara ini adalah makanan khas negeri ginseng ini. Dan, banyak orang Indonesia yang menyukai makanan asli Korea Selatan. Oleh karena itu, hal ini menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa Anda coba.

Albert Sentosa adalah salah satu orang yang bisa memanfaatkan peluang ini. Dia mendirikan usaha kuliner khas Korea Selatan sejak November 2010. Menurut Albert, usaha ini mempunyai prospek bagus, karena belum banyak yang melakukannya.

Pada saat memulai usaha ini Albert, sebenarnya mempunyai 2 pilihan, yaitu kuliner Jepang atau Korea. Tetapi, karena dia melihat bahwa budaya K-Pop tengah digemari, maka dia memilih kuliner Korea.

Usaha kulinernya dinamakan SamWon Express. Banyak jenis menu kuliner khas Korea yang disajikan disini, seperti bibimbap, sup, kimchi, bento ala Korea dan banyak lagi. Untuk harga, Albert mematok antara Rp. 16.000-Rp. 40.000 per porsi. Usahanya ini berbentuk gerai, sehingga cocok untuk anda yang mempunyai dana terbatas.

Albert juga membuka usaha kuliner Korea dengan kelas resto. Untuk kelas ini, ada beberapa menu tambahan, seperti gogi gui, bokeum dan teokbokki. Harga yang dipasang untuk kelas ini juga berbeda dengan harga kelas gerai. Setiap porsi mempunyai harga antara Rp. 55.000 sampai Rp. 100.000.

Restoran Albert ini banyak memodifikasi menu kuliner Korea yang disajikan hingga cocok untuk lidah orang Indonesia. Dan, dia mengaku tidak menyajikan daging babi seperti restoran Korea lainnya. Di restorannya, Albert hanya menggunakan daging ayam dan sapi, sehingga halal dan bisa diterima oleh semua orang.

Albert juga mengembangkan bisnisnya dan sekarang sudah ada 4 gerai SamWon House di Jakarta. Dua gerai berbentuk food court dan dua lainnya bertipe resto.

Selain itu, Albert juga membuka kesempatan untuk kemitraan. Anda bisa mendapatkan paket food court senilai Rp. 300 juta. Anda perlu menyediakan lahan seluas 12-25 m2.

Paket kedua adalah paket restoran. Untuk mengambil paket ini, anda perlu menyediakan dana sebesar Rp. 1 miliar –Rp. 1,5 miliar dan juga lahan seluas 200 m2.

Pada paket kemitraan ini, anda juga mendapatkan renovasi tempat, desain interior, suplai bahan baku, perlengkapan, perekrutan dan pelatihan karyawan.

Kemitraan ini berlangsung selama 5 tahun dan bahan baku langsung anda dapatkan dari pusat. Omzet yang bisa didapat dari usaha kuliner Korea ini mencapai Rp. 150 juta – Rp. 400 juta, dengan laba bersih 20-40 persen. Dan, anda bisa balik modal dalam 4-8 bulan.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *