Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Bisnis Tersembunyi Dibalik Partisi

Peluang Bisnis Tersembunyi Dibalik Partisi

0 Comments 🕔23.Feb 2016

Peluang bisnis yang berhubungan dengan kebutuhan pokok manusia selalu menjanjikan. Tidak hanya kuliner, tetapi papan atau tempat tinggal juga merupakan peluang yang dapat Anda coba. Salah satu peluang bisnis dalam bidang ini adalah bisnis partisi.

Partisi digunakan untuk membatasi ruang tanpa menghabiskan terlalu banyak biaya untuk merenovasi. Kepraktisan inilah yang banyak dicari pemilik rumah. Sayangnya, untuk dapat berkembang dalam bidang ini, bisnis Anda harus mampu menawarkan sesuatu yang baru, inovatif dan segar. Hal ini berhasil dilakukan oleh Dimas Indra Prahastra dengan bisnisnya Idekoru yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Dimas menawarkan produk dan layanan partisi lukis. Konsumen dapat memesan partisi yang diinginkannya, baik dari bahan, desain maupun lukisan yang akan tecetak diatasnya. Biaya yang dia kenakan untuk layanan ini antara Rp. 1,5 juta hingga Rp. 5 juta per unit. Dari usahanya ini, dia dapat mencetak omzet sebesar Rp. 120 juta dengan margin keuntungan 50%.

Namun, bila Anda ingin mencoba peluang bisnis seperti yang dilakukan oleh Indra, Anda harus mempunyai satu hal yang sangat diperlukan dalam bisnis ini. Hal terpenting tersebut adalah kemampuan untuk melukis. Kemampuan inilah yang dapat menentukan nilai jual dari produk atau layanan Anda.

Nilai artistik dari produk Anda akan dapat membuat ruangan konsumen Anda menjadi semakin indah. Dan, bila mereka memperoleh hal ini, maka kepuasan akan mereka dapatkan. Yang akhirnya membuat mereka akan tetap menggunakan layanan atau produk Anda.

Tetapi, meskipun Anda tidak mempunyai kemampuan melukis yang baik, Anda masih dapat mencoba bisnis ini dengan metode lain. Misalnya, Anda mengangkat pelukis sebagai karyawan Anda atau Anda menyediakan layanan cetak partisi. Namun, sekali lagi, insting seni Anda harus Anda asah, agar Anda dapat menentukan desain yang paling menjual.

Peluang bisnis partisi lukis seperti ini terbilang sangat menjanjikan. Hal ini disebabkan pasar yang dapat Anda bidik tidak hanya pasar lokal saja. Banyak konsumen dari luar negeri yang juga tertarik dengan produk-produk kreatif seperti ini. Apalagi, bila Anda menggunakan desain khas Indonesia, seperti batik.

Dimas juga berhasil memanfaatkan pasar yang cukup luas ini dengan menggunakan media online untuk memasarkan serta menjual produknya. Dia mampu menjangkau pasar-pasar di negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Australia, Belanda, Jerman dan Spanyol.

Tantangan utama bila Anda ingin mencoba membidik pasar luar negeri adalah pengiriman. Biaya pengiriman untuk produk kategori ini terbilang sangat mahal. Hal ini pula yang membuat Dimas masih membatasi pemasarannya di beberapa negara saja. Tetapi, bila melihat prediksi bisnis tahun ini, dimana bisnis kreatif akan semakin berkembang, tidak ada salahnya bila Anda mencoba peluang bisnis ini.

Peluang Bisnis

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *