Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Bisnis Menggiurkan Bagi Wanita

Peluang Bisnis Menggiurkan Bagi Wanita

0 Comments 🕔22.Nov 2013

Salah satu bisnis yang juga menjanjikan untuk dijalani adalah bisnis yang berhubungan dengan mempercantik hunian atau rumah. Banyak pembeli khususnya wanita yang sangat tertarik dengan aksesoris lucu atau cantik untuk rumah mereka. Karena alasan inilah bisnis home set menjadi sangat menarik dan memberikan keuntungan yang lumayan.

Desain yang seragam pada tampilan rumah menjadi tren saat ini. Salah satu contoh yang marak dilakukan adalah menggunakan kain pembungkus aneka peralatan rumah dengan warna dan corak yang seragam. Home set sendiri umumnya mengacu pada pembungkus atau aksesoris untuk alat-alat dapur.

Satu paket home set meliputi sarung galon air mineral, tutup lemari es dan sarung untuk penanak nasi. Ada pula home set plus dengan taplak meja dan tudung saji. Bagaimana peluang bisnis home set ini? Sebagai informasi, satu paket tersebut biasanya dijual dengan harga antara Rp. 120.000 hingga Rp. 130.000 untuk paket biasa. Sedangkan untuk paket plus, harga bisa mencapai Rp. 260.000 hingga Rp. 400.000.

Jika Anda ingin tahu seluk beluk bisnis ini, coba simak penuturan Rini Yuniarni dan Fariska Maharani. Menurut mereka, bisnis ini tidak mengenal pasang-surut. Ini karena pemilik rumah akan terus mempercantik huniannya dengan berbagai pernak-pernik. Keduanya merintis bisnis home set ini dengan modal maklon.

Modal tersebut digunakan untuk produksi. Pemasaran dilakukan melalui internet agar pasar semakin luas. Waktu balik modal terbilang cepat. Ini karena margin usaha ini bisa mencapai 45%. Secara detail, Reni mengungkapkan bahwa bisnis ini ia rintis 3 tahun yang lalu. Saat itu, modal awal yang ia keluarga adalah Rp. 3.000.000 dan 2 unit mesin jahit.

Untuk mengembangkan bisnisnya ini, ia bermitra dengan teman sekantornya. Dari bisnis semacam ini, Reni kini mampu meraup omzet berkisar antara Rp. 25.000.000 hingga Rp. 30.000.000 per bulan. Dalam seminggu, dirinya memperoleh orderan antara 15 set hingga 20 set. Lain lagi dengan Fariskan yang hanya bermodalkan uang Rp. 1.000.000.

Dengan modal yang terbilang sedikit tersebut kini ia sudah bisa memperoleh hasil Rp. 20.000.000 hingga Rp. 30.000.000. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat merintis bisnis home set ini. Contohnya, ada baiknya untuk menyetok bahan. Kreatifitas adalah kunci utama. Untuk itu, buatlah corak yang menarik dan berbeda dari pesaing Anda.

Pahami pula teknik menjahit agar hasil home set Anda berkualitas. Bagaima jika Anda tidak bisa menjahit? Jangan patah semangat dulu. Anda bisa menyerahkan jahitan ke pihak lain. Anda juga bisa mengikuti jejak Fariska yang mengikuti kursus menjahit terlebih dahulu. Kombinasikan penjualan melalui offline dan online dengan sistem reseller. Semoga ide bisnis home set ini memicu Anda untuk segera bergerak menyambut peluang yang ada.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *