Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Bisnis Kuliner Mi Ramen

Peluang Bisnis Kuliner Mi Ramen

0 Comments 🕔10.Oct 2013

Mi merupakan salah satu jenis makanan yang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Salah satu variasi olahan mi adalah mi ramen. Sajian mi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner karena cita rasa pedas dan aneka topping yang lezat. Banyak dari pebisnis kuliner yang melihat peluang ini.

Salah seorang pebisnis kuliner yang mencoba peruntungan pada olahan mi ramen adalah Nova Sri Yumel. Melihat antusiasme pecinta kuliner akan sajian mi maka ia mendirikan usaha Gerobak Ramen. Usaha ini ia rintis di Bandung pada bulan Juni tahun lalu. Nova menuturkan bahwa yang menjadi ciri khas Gerobak Ramen miliknya adalah variasi kuah dengan cita rasa yang mirip dengan restoran ramen terkenal.

Walaupun cita rasanya seperti restoran ternama tapi Nova menawarkannya dengan harga yang terjangkau. Saat ini, Gerobak Ramen milik Nova menawarkan 4 varian kuah yaitu tomyam, miso, wakame, dan kimchi. Selain menawarkan variasi kuah, bisnis miliknya ini juga hadir dengan 9 topping. Beberapa topping yang diminati oleh pembeli diantaranya naruto, katsu, ebi, furai, dan bakwan goreng ikan.

Variasi topping tersebut ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp. 2.500,- hingga Rp. 10.000. satu porsi mi ramen khas Gerobak Ramen sendiri dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp. 12.000 saja. Bisnis kuliner berbahan dasar mi ini tidak berhenti sampai di sini saja. Nova melihat banyak sekali peminat mi ramen di Indonesia.

Untuk itulah, Nova memutuskan untuk membuka kemitraan pada akhir tahun lalu. Hasilnya, sudah ada 7 gerai Gerobak Ramen yang tersebar di beberapa wilayah seperti Bandung, Tasikmalaya, Garut, dan Serang. 3 gerai yang berlokasi di Bandung merupakan milik Nova sedangkan sisanya adalah hasil dari kemitraan. Jika Anda penggemar mi atau melihat peluang usaha ini di daerah Anda, maka ini merupakan kesempatan emas.

Untuk para mitra yang bekerjasama, Nova menawarkan 4 paket investasi yang berbeda. Paket pertama adalah paket food court dengan investasi 30 juta. Jika masih punya modal lebih maka Anda bisa mengambil paket kedua yaitu paket gerobak dengan investasi senilai Rp. 35 juta. Selain itu, ia juga menyediakan paket gerobak X dengan nilai investasi sebesar Rp. 53 juta.

Jika Anda ingin menyasar konsumen menengah ke atas, ada baiknya mengambil peluang paket mini resto dengan investasi sebesar Rp. 135 juta. Perbedaan ke empat paket tersebut terletak pada luas tempat dan bahan baku awalnya. Contohnya, jika Anda mengambil paket mini resto maka Anda akan mendapat renovasi tempat, perlengkapan masak, pelatihan, bahan baku awal, serta pendampingan selama 1 bulan.

Biaya tersebut sudah termasuk biaya kemitraan selama 5 tahun dengan kisaran omset Rp. 20 juta hingga Rp. 59 juta sebulan dengan royalty untuk pusat sebesar 5%. Dengan perkiraan ini mitra akan balik modal dalam waktu 7 bulan saja.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *