Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Besar Mencetak Untung dari Perabotan Dapur

Peluang Besar Mencetak Untung dari Perabotan Dapur

0 Comments 🕔24.Mar 2014

Dapur dapat menjadi salah satu ruangan terbaik di rumah Anda. Di ruangan ini, selain untuk memasak, Anda juga dapat menikmati hidangan yang Anda masak. Bahkan, banyak orang menggunakan dapur sebagai area berkumpul keluarga. Oleh karena itu, dibutuhkan perabotan dapur yang memadai.

Perabotan dapur yang tepat akan mengubah tampilan dapur. Hal ini diperlukan, agar dapur dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti disebutkan diatas.

Salah satu jenis perabotan dapur yang paling unik adalah jenis perabotan dapur handmade. Karena dibuat dengan tangan, perabotan ini mempunyai nilai lebih.

Saat ini sudah ada banyak orang yang menggeluti usaha perabotan dapur handmade ini. Rento Hastuti dan suaminya, Hery Budiyanto adalah salah satunya. Mereka menamakan usaha mereka GSW Woodcraft.

Retno dan Hery termasuk pemain lama dalam dunia bisnis ini. Mereka telah merintis GSW Woodcraft sejak 1992. Pada tahun 1995, Retno menambahkan desain unik pada produk-produknya, seperti bunga matahari, stroberi, model binatang dan lainnya. Cara ini langsung meningkatkan penjualan produk buatannya.

peluang usaha, wirausaha, perabotan dapur, untung, bisnis

Retno melakukan inovasi tersebut guna untuk memenuhi tuntutan pasar. Banyak konsumen yang ingin perabotan dapur yang unik dan cerah. Perabotan dapur dengan desain standar tidak dapat memenuhi permintaan tersebut.

Untuk harga, produk Retno dijual dengan harga mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 550.000 per buah. Laba yang didapat cukup besar, yaitu antara 35% – 100%.

Selain Retno dan Hery, Homaedy juga salah satu pebisnis di bidang ini. Dia juga termasuk pemain lama, karena sudah memulai usaha yang dia beri nama Akar Dewa Jati sejak 1995.

Seperti nama bisnisnya, pria asal Sumenep, Madura ini menggunakan akar pohon jati sebagai bahan baku utama. Bentuk yang unik dan tak beraturan menjadi tantangan sendiri. Tetapi, hasilnya sangat memuaskan. Produk perabotan dapur Homaedy mempunyai keunikan dan kesan natural.

Untuk harga, Homaedy memasang harga mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 500.000. Laba yang didapat dapat mencapai 3-4 kali lipat, dengan omzet Rp. 100 juta per bulan. Hasil ini sangat menguntungkan, mengingat modal yang Homaedy gunakan cukup kecil, yaitu Rp. 600.000.

Peluang usaha ini sangat menjanjikan. Hal ini juga diamini oleh Retno. Selain itu, Retno juga berpendapat bahwa konsep produk dan kreativitas adalah yang terpenting dalam usaha ini. Pengusaha dituntut untuk mempunyai keunikan dalam dua aspek ini, bila ingin usaha mereka sukses.

Selain itu, perabotan dapur handmade mempunyai nilai artistik yang tidak dimiliki perabotan dapur buatan pabrik. Oleh karena itu, nilai produk ini jauh lebih besar, sehingga mereka yang menjalankan usaha ini dapat memperoleh keuntungan yang besar pula.

Dan, sama seperti produk lainnya, kualitas juga diperhatikan disini. Bila Anda mampu menggabungkan kualitas yang baik dan nilai artistik produk ini, maka laba besar menanti Anda.

peluang usaha, wirausaha, perabotan dapur, untung, bisnis

BACA JUGA:

Baju Batik Anak, Menggiurkan untuk Digeluti

Kulit Sapi Pembawa Keuntungan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *