Teropong Bisnis | Homepage
Pelajaran Penting Sebelum Memulai Bisnis Mebel

Pelajaran Penting Sebelum Memulai Bisnis Mebel

0 Comments 🕔25.Apr 2014

Seiring dengan bertambahnya penduduk di Indonesia, beberapa bisnis juga mengalami peningkatan pesat. Salah satu bisnis yang sedang mengalami peningkatan adalah bisnis mebel. Bisnis ini menanjak ditengarahi karena adanya peningkatan permintaan rumah baru di Indonesia. Faktanya, rumah memang tidak lengkap tanpa mebel atau furnitur di dalamnya.

Informasi ini bisa Anda jadikan referensi untuk segera memiliki bisnis. Ya, bagi Anda yang suka dengan furnitur, maka Anda bisa memilih untuk menjalankan bisnis mebel ini. Mebel sendiri memiliki peluang besar di Indonesia karena orang menggunakan mebel sebagai bagian dari gaya hidup.

Jika Anda menganggap bahwa bisnis ini memang sangat bagus untuk ditekuni maka perhatikan beberapa hal sebelum menjalankannya. Sama halnya seperti bisnis lain, mebel pun memiliki pangsa pasar yang luas.

Untuk itu tentukan terlebih dahulu pangsa pasar yang ingin Anda bidik. Pangsa pasar berpengaruh terhadap jenis mebel yang Anda pasarkan nantinya. Dengan menentukan pangsa pasar yang benar maka produk akan cepat dilirik oleh pembeli sehingga keuntungan bisa cepat diraih. Jika semua sudah siap, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi.

Lakukan beberapa cara promosi klasik seperti membagikan brosur dan memasang spanduk.. Selanjutnya, Anda juga bisa memasang iklan di media cetak ataupun media elektronik. Selain cara-cara klasik semacam itu, Anda juga bisa menggunakan promosi cara yang sedang trend seperti promosi menggunakan media online seperti website and jejaring sosial.

Kemudahan promosi jenis ini membuat para pebisnis beramai-ramai menggunakannya. Biaya promosi juga ditekan karena sangat murah bahkan gratis. Anda hanya perlu mengupload gambar-gambar mebel produk Anda kemudian lihat responnya. Imbangi dengan bahasa promosi yang menarik sehingga semakin banyak yang tertarik.

Beri informasi lengkap mengenai identitas toko mebel Anda agar pembeli bisa langsung menghubungi Anda jika mereka tertarik. Buatlah variasi dekorasi atau tatanan bagi toko offline Anda. Setidaknya, Anda bisa melakukannya setiap 2 minggu sekali.

Dengan melakukan hal yang sederhana ini, pembeli tidak akan cepat bosan dan bahkan semakin tertarik untuk mengunjungi toko Anda tersebut. Harga memang sangat menentukan tapi sebagai langkah awal, Anda bisa menawarkan harga diskon kepada pembeli Anda. Penerapan harga diskon juga merupakan media promosi yang efektif untuk menjaring pembeli.

Untuk lebih memperluas jaringan bisnis mebel Anda, coba untuk mencari partner yang berhubungan dengan bisnis Anda. Dalam hal ini, Anda bisa menjalin kerjasama dengan pihak pengembang perumahan.

Tentu saja, bentuk promosi bisnis di atas harus ditopang dengan pelayanan yang prima. Ajak semua karyawan untuk ramah kepada pembeli dan pelanggan. Anda juga harus mengajari mereka bagaimana menangani masalah sehingga pembeli tidak sampai kecewa dan beralih ke toko mebel lainnya. Semoga dengan informasi di atas, bisnis Anda bisa berjalan lancar dan terus berkembang hingga sukses di kemudian hari.

bisnis mabel, wirausaha, ide bisnis, memulai bisnis, peluang usaha

BACA JUGA:

Bisnis Susu Kedelai dengan Keuntungan yang Menggiurkan

Dengan Buku Catatan, Mantap Melangkah Sebagai Jutawan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *