Teropong Bisnis | Homepage
Paduan Cita Rasa Kopi dan Seni dalam Bisnis Kopi Latte Art

Paduan Cita Rasa Kopi dan Seni dalam Bisnis Kopi Latte Art

0 Comments 🕔29.Jul 2014

Bagi Anda penyuka kopi, mengapa tidak mencoba merintis bisnis berbasis minuman kopi? Jika Anda tertarik, tentu ada berbagai persiapan yang harus Anda lakukan agar bisnis tersebut berjalan lancar. Salah satunya adalah memastikan bahwa bisnis tersebut unik dan tidak menyajikan kopi secara biasa. Contohnya, Anda bisa mengenalkan penyajian kopi dengan menggunakan Latte Art.

Perlu diketahui bahwa bisnis kopi latte art ini sangat unik karena memadukan cita rasa kopi dan seni. Bayangkan saja, Anda bisa mencetak wajah Anda di atas kopi tersebut layaknya yang sudah ditawarkan pada bisnis kue ulang tahun. Untuk mencetak wajah Anda dalam secangkir kopi, Anda bisa menggunakan mesin printer yang diperkenalkan oleh perusahaan minuman asal Taiwan.

Jelas sekali bahwa bisnis kopi latte art ini masih sangat baru dan bisa menjadi prospek bisnis yang cerah khususnya untuk menggaet pecinta kopi di Indonesia. Intinya, penjual akan menghias atau melukis berbagai objek termasuk wajah Anda di atas permukaan latte yang ada dalam cangkir tersebut.

Perbedaannya adalah dengan mesin tersebut proses melukis menjadi semakin cepat bahkan sangat akurat. Wajah Anda akan tergambar dengan sangat mirip dan hampir sempuran layaknya gambar foto. Buat berbagai macam gambar baik gambar yang menarik, lucu dan memikat agar pembeli terus datang ke tempat Anda.

Jika menggunakan alat tersebut, pembeli hanya perlu mengambil foto dari perangkat smartphone kemudian mengirimkannya ke printer tersebut. Setelah gambar tersebut dikirimkan ke mesin printer, mesin tersebut akan mencetak foto pada bagian busa kopi dengan bantuan bubuk coklat sebagai tintanya.

Mesin printer ini tidak hanya mencetak gambar wajah Anda saja tetapi juga menuliskan teks sesuai keinginan Anda. Namun, Anda tetap bisa menjalankanbisnis kopi latte art jika belum bisa memiliki alat semacam ini. Lakukan proses melukis secara manual. Carilah referensi gambar-gambar kopi latte art di internet untuk kemudian dipraktekan pada kopi milik Anda sendiri.

Mulailah dari gambar yang sederhana kemudian meningkat menjadi gambar yang rumit hingga akhirnya gambar wajah pembeli. Jika Anda tidak bisa melakukannya Anda bisa menyewa orang lain yang mampu melukis di atas kopi.

Promosikan bisnis Anda tersebut dengan berbagai cara. Tunjukkan produk tersebut agar pembeli semakin tertarik untuk datang ke tempat Anda dan menikmati kelezatan secangkir kopi dengan aneka gambar unik di atasnya.

Tentu saja, Anda tidak boleh melupakan cita rasa kopinya karena selain gambar yang ada di atas kopi tersebut rasa kopi yang Anda tawarkan juga menjadi daya tarik utama. Bisa jadi, pembeli akan kecewa jika rasa kopi tidak sesuai harapan walaupun gambar di atasnya sangat menarik. Bagaimana? Anda tertarik untuk memulai bisnis kopi latte art ini? Cobalah!

usaha kuliner, usaha kopi, kopi late, wirausah, usaha sampingan

BACA JUGA:

Nugget Kerang, Inovasi Cerdas Pembawa Perubahan

Bisnis Kaos Tema Lokalitas Laris Manis

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *