Teropong Bisnis | Homepage
Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Soto Instan

Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Soto Instan

0 Comments 🕔23.May 2014

Soto merupakan hidangan yang sudah melegenda dengan kuah dan isian yang khas. Makanan ini umumnya dijual dalam sebuah mangkok dengan nasi ataupun lontong. Tidak mengejutkan jika warung ataupun restoran yang menyajikan menu soto akan ramai diserbu pengunjung.

Jika Anda ingin memulai bisnis kuliner soto, Anda harus bekerja keras karena banyaknya kompetitor. Namun, Semangat tidak boleh surut dan carilah sesuatu yang beda dari semangkuk soto. Contohnya, tidak semua orang bisa makan soto di warung atau restoran karena alasan sibuk atau terlalu jauh dari rumah.

Anda bisa mensiasati masalah ini menjadi solusi dengan menawarkan soto instan. Sesuai dengan namannya, bisnis soto instan menyajikan semangkuk soto dalam sebuah kemasan. Bentuk kemasan soto tersebut didesain mirip dengan mie instan yang sudah ada di pasaran.

Sebagai alternatif, Anda bisa melihat salah satu produk soto instan yang bernama Sotoji atau Soto Jamur Instan. Jika Anda tidak ingin repot dan belum memiliki cukup modal, Anda bisa membeli produk tersebut dalam jumlah besar kepada agen.

Anda bisa mencoba rasanya terlebih dahulu kemudian menjual sisanya. Dari hal yang sederhana ini, Anda sudah bisa mulai mencoba menjalankan bisnis soto instan. Sebagai perbandingan, pemilik brand Sotoji yaitu Rohmat Sastro Sugito memaparkan bahwa dirinya memerlukan modal sebesar Rp. 10.000.000 untuk memulai bisnisnya tersebut.

Dari ide awal tersebut kini dirinya sudah berhasil mendirikan sebuah PT. Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari perjuangan Rohmat saat merintis bisnis tersebut. Pertama, jangan mudah menyerah karena pada awalnya Rohmat juga kesulitan mengenalkan produk ini kepada masyarakat.

Kedua, gunakan berbagai media promosi termasuk media online. Media online di sini tidak hanya jejaring sosial saja tetapi juga website. Sotoji dikenalkan melalui www.Sotoji.Com. Ketiga, harga yang terjangkau. Produk tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 3.500 per bungkus.

Jika Anda ingin membelinya per kardus maka biaya yang harus keluarkan hanya Rp. 60.000 saja. Dari bisnis soto instan yang dirintisnya ini, Rohmat bisa memproduksi sekitar 40 kardus per hari. Untuk mempopulerkan produk, Anda juga bisa menggunakan metode yang unik.

Anda bisa membuat kuis atau lomba review mengenai produk yang Anda jual. Semakin banyak review yang didapat dari pembeli, produk Anda semakin populer. Karena Anda menjual produk kuliner maka kelezatan dan variasi rasa menjadi hal yang penting.

Sotoji sendiri ditawarkan dengan beberapa variasi seperti rasa soto Banjar, soto Lamongan, dan rasa soto nusantara lainnya. Jangan menganggap remeh bisnis ini karena omzet yang diperoleh Rohmat mencapai Rp. 60.000.000 per bulan. Silahkan memilih model bisnis kuliner di atas apakah Anda ingin berinovasi dengan produk sendiri atau menjual produk yang sudah ada terlebih dahulu.

bisnis soto, sotoji, soto instan, bisnis online, bisnis sampingan

BACA JUGA:

Indonesia Ladang Emas Bisnis Mukena

Peluang Usaha Menggiurkan Dibalik Sprei dan Selimut Anak

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *