Teropong Bisnis | Homepage
Nikmat Untung Besar Dari Sop Buah Berkulit Tajam

Nikmat Untung Besar Dari Sop Buah Berkulit Tajam

🕔13.Nov 2013

Seperti yang semua orang tahu, durian adalah salah satu buah khas Indonesia. Dan, selain khas, banyak juga peminatnya. Sop durian menyajikan buah berkulit tajam ini dengan rasa unik ini dengan cara yang berbeda.

Selain itu, sop durian juga menjadi salah satu makanan favorit di beberapa daerah. Salah satunya adalah Depok, Jawa Barat dan kepopuleran sop durian ini, ternyata dimanfaatkan oleh salah seorang pelaku usaha, yaitu Hasan Hananan.

Hasan membuka usaha sop durian yang dia beri nama Sop Durian Abeta di Depok. Hasan mempunyai ide untuk membuka usaha ini, setelah melihat banyak orang yang menyukai makanan ini di gerai milik temannya.  Lalu, pada Februari 2012, dia mulai merintis usaha ini.

Sop durian yang ditawarkan oleh Hasan hampir sama dengan produk yang ditawarkan oleh pengusaha sop durian lainnya. Sop durian terdiri dari durian disajikan dengan es, roti, cincau hitam dan topping yang bermacam-macam.

Topping ini yang digunakan Hasan untuk membuat sop buah berkulit tajam buatannya menjadi lebih unik dan tentunya agar usahanya mampu bersaing. Hal ini dikarenakan, sudah banyak orang yang mulai tertarik untuk merintis usaha ini, jadi, kompetitor bertambah setiap harinya.

Topping yang digunakan Hasan bervariasi. Ada sop durian original, sop durian meises dan sop durian komplit, yaitu berisi meises dan ketan. Harga sop durian ini berkisar antara Rp. 7.000 hingga Rp. 10.000. Harga ini dipengaruhi oleh jenis topping.

Untuk mengembangkan usahanya, Hasan juga melakukan hal yang sama dengan banyak bisnis saat ini, yaitu membuka tawaran kemitraan. Saat ini, terdapat 3 gerai Sop Durian Abeta miliknya di daerah Depok dan Jakarta Selatan.

Dua dari total 3 gerai Sop Durian Abeta adalah milik pusat. Sedangkan satu gerai yang berlokasi di dekat kampus IISIP Jakarta adalah milik mitranya.

Bila Anda ingin mencoba peluang ini, Anda hanya perlu menyediakan dana senilai Rp. 9 juta untuk menjadi mitra usaha. Dengan dana ini, Anda akan mendapatkan booth, perlengkapan untuk berjualan, mulai dari termos, boks es, brosur dan lainnya. Selain itu, Anda juga mendapatkan pelatihan pembuatan selam 2 hari dan seragam. Bahan baku awal juga disediakan oleh pusat.

Sehari, gerai ini dapat menjual 40 sampai 50 porsi sop buah berkulit tajam ini dengan omzet Rp. 8,4 juta per bulan. Keuntungan yang didapat dapat mencapai 40%. Keuntungan ini didapat setelah dipotong Rp. 500 ribu untuk sewa tempat perbulan, gaji pegawai Rp. 2 juta dan Rp. 1,4 juta untuk bahan baku dan biaya operasional.

Dengan keuntungan diatas, maka Anda dapat balik modal hanya dalam empat bulan. Selain itu, Anda tidak perlu membayar royalti. Tetapi, Anda harus membeli bahan baku dari pusat, seperti durian, roti dan cincau hitam.

Hasan masih fokus membuka peluang kemitraan untuk daerah Jakarta dan Bogor tanpa biaya pengiriman booth.

1.Nikmat Untung Besar Dari Sop Buah Berkulit Tajam 3

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal