Teropong Bisnis | Homepage
Nikmat Hangatnya Laba Tansu

Nikmat Hangatnya Laba Tansu

0 Comments 🕔30.Nov 2013

Mungkin bila kita berbicara mengenai makanan yang berasal dari ketan, pikiran kita akan langsung tertuju pada banyak jajanan pasar atau kue tradisional. Memang, makanan ketan adalah salah satu makanan tradisional khas Indonesia. Kita seharusnya bangga dengan makanan ini, namun, sayang banyak orang yang memandang sebelah mata makanan ini, sebagai makanan kaum rendahan.

Kenyataannya, saat ini ketan menjadi salah satu jajanan pasar yang banyak dicari orang. Selain murah, rasanya juga cocok untuk lidah orang Indonesia. Hal ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh Febrianto. Pria asal Jombang ini mendirikan usaha kuliner yang berbasis panganan tradisional ini.

Akan tetapi, Febrianto tidak serta merta menjual ketan apa adanya seperti banyak orang tahu. Dia membuat beberapa modifikasi dan melahirkan banyak varian ketan yang nikmat rasanya.

Usahanya dia beri nama Tansu atau Ketan Susu. Dan, seperti namanya, di usahanya ini, Febrianto menyajikan banyak menu ketan susu dengan modifikasi yang unik dan nikmat. Sebut saja, ada ketan susu bumbu serundeng, ketan susu nanas, ketan susu selai stroberi, ketan susu keju dan ketan susu durian.

Dia memulai usaha kulinernya ini sejak Juli 2011. Dan, pada akhir 2011, dia akhirnya membuka kesempatan untuk kemitraan pada orang yang tertarik dengan bisnis kuliner ini.

Febrianto menawarkan paket investasi Tansu dengan nilai Rp. 6,5 juta. Dalam paket ini, mitra akan mendapatkan semua fasilitas yang dibutuhkan , seperti booth, perlengkapan dan pelatihan. Bahan baku untuk pembuatan Tansu disediakan oleh pihak pusat.

Tampaknya, usaha ketan milik Febrianto ini banyak diminati orang. Buktinya, hanya 2 tahun setelah dirintis, saat ini Tansu sudah memiliki sembilan gerai di Bandung, Banjarnegara, Tangerang dan Samarinda.

Dari sembilan gerai tersebut, tujuh diantaranya adalah milik mitra dan dua gerai milik pusat di daerah Jombang.

Untuk harga, setiap daerah mempunyai patokan harga berbeda. Di Jawa, panganan ini dijual dengan harga Rp. 3.000 sampai Rp. 5.000. Sedangkan di luar Jawa, harganya dapat mencapai Rp. 10.000 per porsi.

Omzet yang didapat perbulan bisa mencapai Rp. 4 juta dengan keuntungan 50%. Balik modal sangat cepat, antara 2 sampai 3 bulan. Tetapi, Febrianto juga mengingatkan bahwa lokasi juga sangat mempengaruhi omzet dan balik modal ini.

Tidak ada biaya royalti untuk paket kemitraan ini. Tetapi, mitra harus membeli bahan baku dari pusat agar rasa tetap terjaga.

Saat ini, Febrianto masih membuka kesempatan untuk kemitraan di Jawa, khususnya Jakarta, bandung dan Surabaya. Tetapi, dia berencana untuk menutup kesempatan kemitraan ini, saat mitranya sudah mencapai 50 mitra. Jadi, bila Anda tertarik untuk mencoba usaha Tansu dan mencicipi nikmat keuntungannya, mungkin, Anda harus sesegera mungkin melakukannya.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *