Teropong Bisnis | Homepage
Meraup Untung yang Menggiurkan dari Bisnis Baju Pengantin Muslimah

Meraup Untung yang Menggiurkan dari Bisnis Baju Pengantin Muslimah

🕔02.Nov 2013

Dalam dua dekade terakhir, busana muslim di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Hal ini juga mempengaruhi besarnya permintaan busana pengantin khusus muslimah. Jika Anda tertarik dengan fashion, bisnis baju pengantin muslimah bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Para pebisnis yang bergelut di bidang ini memang tergiur dengan margin yang bisa mencapai 50%khususnya jika bisa menyiapkan desain yang eksklusif.

Kabar yang sangat mengembirakan adalah ternyata rancangan busana muslim di Indonesia sangat diminati banyak negara. Bisa dikatakan bahwa fashion muslim di Indonesia adalah uang terdepan. Baju pengantin muslimah juga tidak kalah larisnya. Para pengguna hijab ingin tetap tampil cantik walaupun dengan pakaian yang tertutup.

Dari sisi bisnis baju pengantin muslimah, Anda bisa menengok kisah sukses Irma Mutiara sebagai pemilik butik Irma La Perle. Irma mengaku bahwa dalam 2 tahun terakhir, ia memperoleh banyak pesanan baju pengantin muslimah. Salah satu sebabnya adalah perkembangan busana muslimah dan tren hijab. Selain itu, kenaikan ini juga disebabkan karena mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam.

Bahkan permintaan tidak hanya datang dari mereka yang sudah mengenakai hijab tetapi permintaan juga datang dari mereka yang sehari-hari tidak mengenakan hijab. Hal ini diungkapkan oleh pemilik butik berlabel Py, Popy Theodorin. Prosesi pernikahan yang terdiri dari 2 bagian, ikut menentukan penggunaan gaun pengantin muslimah. Mempelai biasanya akan menggunakan gaun pengantin muslimah untuk prosesi akad nikah.

Dengan perkembangan pesat ini, permintaan tidak hanya datang dari Jakarta saja namun merambah beberapa kota besar di seluruh Indonesia. Saat ini, konsumen dari daerah tidak terlalu bingung bila berminat menggunakan gaun pengantin muslimah. Sebagai konsumen, Anda cukup datang ke pagelaran fashion show terdekat kemudian bisa langsung memesan dan deal harga.

Bagaimana soal keuntungan bisnis fashion ini? Irma La Perle mengungkapkan bahwa ia bisa mengerjakan hingga 5 busana pengantin muslimah. Jika lebaran Haji tiba, pesanan akan melonjak 2 kali lipat. Irma memang membidik pasar menengah atas, maka tak heran jika busana pengantin muslimah karyanya dihargai mulai Rp. 10.000.000 bahkan hingga lebih dari Rp. 40.000.000. Untuk memuaskan pelanggan, Irma menyediakan gaun-gaun yang siap pakai atau ready to wear dan pesana sesuai dengan keinginan calon mempelai.

Tantangan pengerjaan busana pengantin muslimah ini adalah pada banyaknya detail yang harus diperhatikan. Peluang bisnis busana pengantin muslimah juga masih terbuka lebar. Hal ini karena tidak banyak pemain di bisnis ini. Mereka yang sudah menjalankan bisnis ini terkadang masih belum paham benar pakem busana muslim.

Bahkan jarang sekali pebisnis fashion yang bisa memenuhi kebutuhan pengantin. Semoga uraian di atas menjadikan Anda semakin yakin untuk menekuni dunia fashion khususnya dunia busana pengantin muslimah.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal