Teropong Bisnis | Homepage
Merangkai Kesuksesan Di Dunia Usaha Penjahitan Pakaian

Merangkai Kesuksesan Di Dunia Usaha Penjahitan Pakaian

0 Comments 🕔08.Jan 2014

Membeli pakaian di toko mungkin menjadi salah satu cara untuk mendapatkan baju yang Anda inginkan. Tetapi, banyak juga orang yang lebih suka menjahitkan pakaian mereka sendiri. Alasannya, cara ini dapat membuat pakaian lebih pas dan nyaman untuk mereka.

Kondisi ini dapat menjadi peluang usaha yang bagus. Bila Anda ingin memulai usaha penjahitan pakaian ini, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal berikut.

1. Persiapan

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah modal. Selain uang, peralatan menjahit juga diperlukan. Bila Anda memang hobi menjahit, maka mungkin mesin jahit sudah siap untuk digunakan, jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk peralatan ini.

Promosi juga penting. Sebarkan berita mengenai usaha Anda sesuai dengan segmen pasar yang Anda bidik. Contohnya, untuk segmen pasar remaja, Anda dapat menggunakan media jejaring sosial.

Anda juga harus mempunyai keahlian menjahit yang baik. Selain untuk menghasilkan baju yang berkualitas, Anda dapat juga mengontrol dan mengetahui kinerja karyawan Anda.

Kreativitas merupakan yang terpenting. Selalu tambah pengetahuan Anda mengenai tren fashion dunia terkini. Dengan demikian, baju yang Anda buat tidak ketinggalan jaman dan kredibilitas Anda juga terangkat.

Kesabaran, ketelitian dan ketekunan sangat diperlukan dalam usaha penjahitan pakaian. Hal ini diperlukan agar pelanggan Anda puas dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Selain itu, ketelitian juga diperlukan pada saat fiting, agar baju yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan pelanggan Anda.

Anda juga perlu mengetahui jalur untuk mendapatkan bahan dan keperluan produksi Anda. Dengan demikian, Anda tidak akan mendapatkan masalah karena kekurangan bahan di masa mendatang.

Perluas juga jaringan dan pengetahuan Anda mengenai hal diatas. Dengan luasnya jaringan dan pengetahuan Anda, maka Anda akan terhindar dari penipuan dan Anda akan mendapatkan bahan yang benar-benar berkualitas.

usaha, bisnis, usaha penjahit, penjahit pakaian, tips usaha

2. Memulai Usaha

Setelah Anda melakukan persiapan diatas, Anda dapat memulai usaha. Mulai dengan menjahit pola pakaian yang mudah. Atau, bila Anda ingin membuat baju lebih sulit, Anda dapat mengangkat karyawan yang berpengalaman. Anda juga dapat mendapatkan ilmu darinya.

Manfaatkan keluarga, tetangga dan teman-teman Anda untuk mencoba hasil jahitan Anda. Bila hasil yang Anda buat bagus, maka cara ini dapat mempromosikan usaha Anda.

3. Pemasaran

Promosi dari mulut ke mulut masih dapat Anda gunakan untuk memasarkan usaha penjahitan pakaian Anda. Tawarkan juga usaha Anda langsung ke pelanggan, seperti sekolah yang membutuhkan seragam, kantor-kantor dan lainya.

4. Tantangan

Saat menjalankan usaha ini, ada beberapa hal yang perlu Anda hadapi, seperti:

a. Modal yang sulit diperoleh.

b. Persaingan yang ketat

c. Kemampuan dan pengetahuan Anda yang masih kurang

Akan tetapi, bila Anda mau bekerja keras dan terus belajar, serta pantang menyerah, bukan tidak mungkin usaha penjahitan pakaian Anda menjadi usaha yang sukses.

usaha, bisnis, usaha penjahit, penjahit pakaian, tips usaha

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *