Teropong Bisnis | Homepage
Menjadikan Musim Hujan sebagai Musim Penghasil Laba Besar

Menjadikan Musim Hujan sebagai Musim Penghasil Laba Besar

0 Comments 🕔21.Nov 2013

Mungkin, bagi sebagian orang, musim hujan adalah musim yang tidak menyenangkan. Tetapi, bila Anda mau, Anda dapat memanfaatkan musim ini sebagai musim penghasil laba besar. Anda dapat mencoba memulai usaha perlengkapan musim hujan, seperti payung, jas hujan dan lainnya.

Usaha ini cukup menjanjikan, karena cuaca di Indonesia saat ini tidak menentu. Selain itu, kompetitor di bidang ini juga masih sedikit.

Para kompetitor di bidang ini juga sebagian besar produsen dari Cina. Dan, biasanya, mereka hanya menggunakan desain standar untuk perlengkapan hujan ini. Jadi, bila Anda ingin dapat bersaing dengan produk asal Cina ini, maka Anda perlu membuat produk Anda unik. Misalnya, Anda dapat membuat payung hujan dengan bordir atau jas hujan yang dapat didesain sesuai selera.

Selain desain yang uni, strategi juga diperlukan disini. Salah satu yang terpenting adalah pemasaran atau promosi agar produk Anda laku keras.

Ada banyak jenis promosi yang dapat Anda lakukan. Anda dapat mengenalkan produk Anda ke perusahaan melalui teman Anda yang bekerja di perusahaan tersebut. Anda juga dapat mengikuti pameran atau memasang iklan di berbagai media dan internet. Cara-cara ini perlu dilakukan untuk memperluas jangkauan pasar anda.

Bila Anda ingin mencoba mendapatkan hasil dari musim penghasil laba besar ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Hal-hal berikut ini akan membantu Anda untuk memperkenalkan produk Anda dan membuatnya laku.

1. Memperkuat Merek atau Branding

Saat Anda memulai usaha ini, pasti ada orang lain yang lebih dahulu memulainya. Dan, Anda harus menghadapi mereka. Dengan memperkuat branding atau merek anda, maka Anda dapat bertahan di bisnis ini. Anda dapat memanfaatkan pameran, event khusus, atau menjual produk Anda ke beberapa toko.

Puncaknya, Anda dapat membuka toko sendiri atau bekerja sama dengan distributor dan agen di daerah lain untuk memperluas pasar.

2. Buat Produk Anda Lebih Berkualitas dan Istimewa

Produk yang lebih berkualitas dan mempunyai keistimewaan tersendiri akan dapat bersaing di pasar karena berbeda dengan produk lainnya.

3. Perluas Pasar

Anda dapat menggunakan agen atau distributor untuk melakukan hal ini.

4. Diskon

Anda dapat mendapatkan kepercayaan agen dan distributor dengan memberikan mereka diskon untuk pembelian dalam jumlah tertentu.

5. Update Desain

Ikuti trend desain yang sedang naik. Hal ini agar produk Anda mudah dikenali oleh konsumen. Dan yang paling penting, dengan cara ini, produk Anda akan dapat lebih unggul dari produk kompetitor.

Jadi bila musim hujan atau musim penghasil laba besar datang, Anda sudah tahu apa yang harus dipersiapkan. Tidak hanya payung dan jas hujan, tetapi juga bisnis Anda yang dapat memberikan Anda keuntungan besar.

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *