Teropong Bisnis | Homepage
Menilik Peluang Menggiurkan Bisnis Salon Pria

Menilik Peluang Menggiurkan Bisnis Salon Pria

0 Comments 🕔21.May 2014

Perawatan rambut tidak hanya dibutuhkan oleh para wanita. Pria juga membutuhkan layanan ini untuk membuat penampilan mereka menarik. Hal ini yang dilihat oleh Armen Noor dengan mendirikan Paxi Barbershop di Jakarta. Dan, kini dia juga menawarkan paket kemitraan untuk bisnis salon pria ini.

Usaha Armen ini sudah dia rintis sejak 1982. Awalnya bermana Wijaya Pax, yang berlokasi di Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nama Paxi Barbershop dia gunakan setelah pindah ke Mal Plaza Senayan pada 1999.

Menurut Armen, barbershop miliknya ini termasuk yang pertama kali di mal. Setelah dirinya, banyak barbershop lain yang menyusul membukai bisnis di mal.

Paxi Barbershop menyediakan banyak layanan. Selain pangkas rambut, terdapat pula layanan creambath, refleksi dan pijat, pewarnaan rambut dan shaving.

Harga tiap layanan berbeda, tergantung jenisnya. Contohnya, untuk potong rambut pria, harga untuk dewasa adalah Rp. 80.000, anak-anak Rp. 75.000 dan potong gundul Rp. 100.000. Untuk layanan lain, harga layanan creambath adalah Rp. 60.000. Cukur atau shaving seharga Rp. 35.000, pewarnaan rambut Rp. 110.000 dan pijat refleksi, Rp. 80.000.

Armen menawarkan kesempatan waralaba bisnis salon pria ini sejak tahun 2011. Kini, gerai Paxi yang dimiliki mitra sudah ada 25 gerai. Lokasi gerai tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakara, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar. Gerai yang dimiliki pusat hanya ada 2 gerai.

Investasi yang dibutuhkan untuk kemitraan ini sebesar Rp. 600 juta. Mitra akan mendapatkan semua perlengkapan, bahan baku, promosi dan tukang pangkas yang terlatih.

Karyawan yang akan bekerja sebanyak 14 orang. 4 orang menjadi tukang pangkas, 4 orang kasir dan sisanya cleaning service. Para karyawan ini akan bekerja dalam 2 shift.

Target pasar bisnis ini adalah golongan menengah keatas. Menurut Armen, beberapa orang penting pernah datang ke salonnya termasuk Presiden SBY.

Lokasi usaha disediakan sendiri oleh mitra. Lokasi di mal sangat dianjurkan karena mudah untuk menjaring pelanggan. Luas tempat yang perlu disediakan setidaknya seluas 34 meter persegi.

Target pengunjung setiap harinya adalah 40 orang. Bila target ini terpenuhi, omzet sebulan dapat mencapai Rp. 96 juta. Setelah dikurangi berbagai biaya dan royalti sebesar 15%, keuntungan yang bisa Anda dapat mencapai Rp. 28 juta per bulan. Bila semua ini terpenuhi, maka balik modal dapat tercapai dalam 3 tahun.

Menurut Anang Sukandar, pengamat waralaba dan Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), bisnis ini sangat bergantung pada kemampuan tukang pangkas. Selain itu, lokasi juga menentukan. Pilih lokasi mal yang ramai agar menguntungkan.

Anang menambahkan bisnis salon pria ini termasuk bisnis jangka panjang. Jadi, bisnis ini akan stabil setelah memasuki tahun ke 5. Bila Anda tertarik, Anda dapat mengunjungi Paxi Barbershop di alamat di bawah ini.

PAXI Barbershop

Jalan Lebak Bulus I No. 32     RT 003/04, Jakarta Selatan

HP: 0811-174936

bisnis salon pria, wirausaha, ide bisnis, bisnis ukm, usaha sampingan

BACA JUGA:

Bisnis Burger Australia, Peluang Usaha Dengan Omzet Rp 1 Juta Per Hari

Sehat Keuntungannya, Sehat Peluangnya, Bisnis Kue Sehat

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *