Teropong Bisnis | Homepage
Menikmati Keuntungan Dari Bisnis Mi Gurih Asal Jepang

Menikmati Keuntungan Dari Bisnis Mi Gurih Asal Jepang

🕔11.Nov 2013

Jepang mungkin menjajah Indonesia puluhan tahun yang lalu. Tetapi, bukan berarti, bangsa Indonesia membenci negara matahari terbit ini. Buktinya, banyak budaya Jepang yang diterima masyarakat Indonesia. Salah satunya  adalah kuliner khas Jepang.

Sushi mungkin tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Tetapi, sushi bukan satu-satunya kuliner Jepang yang populer di masyarakat Indonesia. Mi Ramen juga menjadi ikon kuliner Jepang di Indonesia akhir-akhir ini.

Karena naiknya popularitas mi gurih asal Jepang ini, Rendi Agung berinisiatif untuk menjadikannya tambang emas dengan mendirikan restoran khas mi ramen bernama Sumo Ramen Bar di Bandung pada tahun 2011.

Nama Sumo Ramen Bar dipilih karena nama ini sangat kental dengan restoran bernuansa Jepang.Di restorannya ini, Rendi mempunyai menu andalan, yaitu mi pedas. Tetapi, Rendi tidak membuat tingkat kepedasan seperti restoran lainnya. Pihaknya hanya menyediakan satu level kepedasan dengan bumbu khas Indonesia agar menonjolkan cita rasa Indonesia.

Ada beberapa menu yang tersedia di Sumo Ramen Bar, seperti ultimate sumo ramen, miso ramen, curry ramen, tomyum ramen, udon, beef teriyaki dan bulgogi, cicken katsu, korean popstar ramen dan suju ramen. Kesemuanya ditawarkan dengan harga antara Rp. 5.000 sampai Rp. 30.000 per porsi.

Cita rasa Indonesia hanyalah salah satu dari keunggulan yang ditawarkan oleh Sumo Ramen Bar. Rendi mengatakan bahwa selain cita rasa mi gurih asal Jepang, pihaknya juga menggunakan bahan baku yang paling baik dan segar. Randi juga percaya, hasil yang bagus yang restorannya capai selama ini sedikit banyak juga dipengaruhi oleh penggunaan bahan segar ini.

Rendi membuka kesempatan kemitraan pada Mei 2011. Saat ini, gerai yang dimiliki mitra usaha restoran ramen yang beroperasi atas nama Sumo Ramen Bar ini sudah berjalan. Jumlah gerai restoran ini mencapai 5 gerai dengan rincian, satu gerai dimiliki oleh pusat dan 4 gerai adalah milik mitra usaha.

Bila Anda tertarik untuk menjadi mitra usaha Sumo Ramen Bar, Anda harus menyediakan dana mulai dari Rp. 30 juta sampai Rp. 50 juta. Nilai investasi ini sesuai dengan luas lahan yang akan anda gunakan. Contohnya, bila anda memilih investasi senilai Rp. 50 juta, maka anda memerlukan tempat seluas 36 meter persegi (m2) dan dengan kapasitas pengunjung yang mencapai 30 orang.

Dengan investasi sebesar diatas, Anda akan mendapatkan semua peralatan, mulai dari booth, perlengkapan masa, kursi dan meja, dan juga bahan baku. Anda juga harus menyetor biaya royalti sebesar 5 persen. Biaya royalti ini didapat dari keuntungan Anda menjual mi gurih asal Jepang ini.

Rendi juga mengatakan, anda bisa mendapatkan omzet Rp. 25 juta dengan keuntungan 40 persen dan balik modal dalam 1,5 tahun.

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal