Teropong Bisnis | Homepage
Menggapai Sukses Melalui Bisnis Makanan Sehat

Menggapai Sukses Melalui Bisnis Makanan Sehat

0 Comments 🕔24.Feb 2014

Bisnis kuliner tidak ada matinya karena manusia membutuhkan makan. Namun, seiring dengan kemudahan ini muncul banyak pesaing. Tentu saja bukan berarti Anda berhenti melakoni bisnis ini. salah satu tips untuk mensiasati banyaknya pesaing adalah dengan menyajikan sesuatu yang berbeda dan unik untuk pembeli Anda. Contohnya saja, Anda bisa memikirkan untuk memulai bisnis makanan sehat.

Faktanya, banyak orang yang sangat peduli terhadap kesehatan dan salah satunya melalui apa yang mereka santap. Jika menurut Anda pangsa pasar bisnis ini sangat terbatas maka Anda keliru. Saat ini makanan sehat tidak hanya dikonsumsi oleh orang yang sakit saja tetapi juga mereka yang ingin tetap menjaga kesehatan.

Tentunya, Anda harus mempersiapkan beberapa hal sebelum memulai bisnis makanan sehat tersebut. Memiliki jaringan dengan ahli gizi menjadi hal yang penting untuk mendukung bisnis Anda tersebut. Dengan bantuan ahli gizi, Anda bisa menentukan jumlah nutrisi dan gizi yang diperlukan oleh pembeli Anda.

Hal ini yang merupakan pembeda dimana makanan Anda tidak hanya memiliki keterangan halal dan sehat tetapi benar-benar dimasak dengan takaran yang pas. Selain bekerja sama dengan ahli gizi, Anda juga harus memberikan banyak variasi agar pembeli tidak bosan dengan menu yang Anda tawarkan. Beberapa orang menganggap bahwa menu sehat atau diet sangatlah membosankan.

Untuk kasus semacam ini, Anda harus membuktikan bahwa hal itu tidak benar khususnya jika mereka memesan menu ke catering makanan sehat milik Anda. Misalnya saja, Anda bisa memberikan menu diet untuk vegetarian atau menu diet tinggi protein. Jangan lupa menyediakan formulir yang harus diisi oleh pembeli yang nantinya digunakan untuk menentukan menu yang tepat.

bisnis, usaha, makanan sehat, peluang usaha

Data pula umur pelanggan Anda karena usia juga turut menentukan menu makanan yang harus Anda berikan pada pembeli. Sekali lagi, peluang bisnis makanan sehat ini sangat menjanjikan. Harga per porsi makanan sehat memang bervariasi namun Anda bisa menjualnya mulai dari harga Rp. 80.000 – Rp. 130.000 per porsinya.

Untuk memudahkan bisnis yang sedang Anda jalankan ini, ada baiknya juga untuk menawarkan beberapa paket harian seperti paket menu sehat untuk 10 hari, 20 hari, hingga 28 hari. Tentu saja, harga paket ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan bisnis Anda. Ada paket diet yang ditawarkan dengan harga Rp. 1.600.000 untuk 10 hari.

Ada pula yang menawarkan paket makanan sehat untuk 20 hari dengan harga Rp. 2.400.000. Dari harga tersebut Anda bisa mengambil margin keuntungan berkisar antara 20% – 25%. Kendala yang harus Anda hadapi saat mengelola bisnis ini adalah harga bahan pokok yang tidak stabil apalagi Anda akan sangat membutuhkan bahan baku yang berkualitas.

Namun dengan usaha yang keras dan keuletan dalam menjalankan bisnis ini, Anda akan mampu mengembangkannya menjadi bisnis yang menghasilkan. Pada akhirnya, bisnis kuliner ini akan menghantarkan Anda pada pintu gerbang kesuksesan.

bisnis, usaha, makanan sehat, peluang usaha

BACA JUGA:

Meraup Untung Dari Gurihnya Bisnis Olahan Bebek

Bisnis Camilan Sehat Dengan Omzet Mencengangkan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *